-->

Damri Bekasi : Harga Tiket, Jadwal & Rute ke Lampung dan Bandara

- February 01, 2020
damri bekasi
Damri Bekasi
Busdamri.com – Damri Bekasi merupakan salah satu unit usaha yang dimiliki Perum Damri sebagai salah satu moda transportasi antar wilayah, kota dan provinsi.
Bahkan sebagai salah satu transportasi penghubung ke bandar udara (bandara).
Damri Bekasi ini juga merupakan sejarah transportasi yang dimiliki Djawatan Angkutan Darat atau saat ini disebut dengan Djawatan Angkoetan Motor Tepoeblik Indonesia yang disingkat dengan Damri.
Dan Damri sendiri merupakan Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara (BPUPN). Dan salah satu anak usahanya di Bekasi.
Namun saat ini BPUPN dihapus dan Damri beralih status menjadi Perum atau Perusahaan Umum.
Beberapa akses terhubung di Pool Damri Bekasi, dari Damri Bekasi Bandara, dari Bandara Halim Perdanakusuma sampai Bandara Soekarno Hatta.
Belum lagi juga ke antar wilayah di luar Pulau Jawa, contohnya ke beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Lampung.

Pool Damri Bekasi

Dalam pembahasan kali ini, busdamri.com akan mencoba melakukan pembahasan lebih lengkap tentang trayek bus damri yang ada di Bekasi.
Di antaranya adalah pembahasannya seperti Damri Bekasi Timur, Damri Bekasi Barat, Damri Bekasi Bandara, dan Damri Bekasi Lampung.
Dari harga tiket damri, hingga jadwal damri Bekasi, dan Jadwal damri Bandara paling malam ke Bekasi.
Sementara untuk informasi tentang bus damri yang ada di Kota Bekasi sebenarnya bisa diakses langsung datang ke Pool Damri Bekasi.
Namun informasi untuk Alamat Pool Damri atau Agen tiket bus di Kota Bekasi yang berada di Jl. Cut Mutia Nomor 10, Margahayu, Kec. Bekasi Timur dilihat dari google rujukan telah tutup permanent.
Namun coba datang ke Alamat Agen dan Pool Damri yang ada di Kota Bekasi di beberapa tempat ini:

Damri Bekasi Timur

Berikut ini adalah alamat Pool Damri Bekasi Timur yang bisa kita ketahui alamatnya berada di Jalan H. Mulyadi Joyo Martono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Tepatnya di wilayah Bulak Kapal Exit Tol Bekasi Timur, atau di BTC Mall Basemant.
Informasinya untuk Pool ini buka setiap hari, di jam jam kerja dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00 WIB atau jam 09 malam.
Bahkan di hari hari libur nasional seperti Libur Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan Tahun Baru serta lainnya informasinya masih buka, namun jam operasionalnya menyesuaikan.
Untuk informasinya bisa juga menghubungi Nomor Telepon Damri Bekasi di 0812-8226-4047. Lewat no telp tersebut kita juga bisa kirim pesan whatsapp.

Damri Bekasi Barat / Bekasi Selatan / Kayuringin

Kalau dulu informasi di tahun 2011 Damri Bekasi Barat ini adalah penghubung ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.
Jadi kalau tak salah jadwal damri Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi ini rute atau jalur yang dilalui adalah Bekasi ke Mall Metropolitan – Pintu Tol Bekasi Barat.
Nah titiknya juga adalah di Pintu Tol Bekasi Barat, baru masuk ke Cawang, Tol Grogol, Tol Sedyatmo, dan Bandara Soekarno Hatta.
Begitu sebaliknya dari Bandara Soekarno Hatta ke Tol Sedyatmo, Tol Grogol, Tol Cawang, Tol Pondok Gede Timur, dan masuk ke Pintu Tol Bekasi Barat baru tiba di pemberhentian terakhir di Bekasi.
Coba saja hubungi Nomor Telepon Damri Kayuringin berikut ini: 0822-4610-5112
Atau ada juga yang menginformasikan untuk ke Pool Damri Kayuringin. Namun apakah ke rute ini paling dekat dengan Bekasi Barat, bisa dicek juga.
Alamat Damri Bekasi Kayuringin ini berada di Jalan Burangrang Raya Nomor 216-214, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Alamat tersebut berada di Terminal Bus Kayuringin. Nah di Damri Kayuringin ini bukanya berdasarkan informasi yang didapatkan buka 24 jam.

Damri Bekasi Lampung

Naik bus damri dari Bekasi ke Lampung ada dua titik tujuan. Begitu sebaliknya. Yakni, dari Bandar Lampung dan dari Kota Metro.
Begitu sebaliknya ketika naik Damri Lampung tujuan ke Bekasi. Jadi, ke Bekasi dari Lampung bisa naik di Pool Damri Metro dan Pool Damri Tanjungkarang Bandar Lampung.
Kalau dari Pool Damri Rajabasa, jika dilihat dari ketersediaan tiket damri Lampung Bekasi di Damri Apps tidak tersedia.
Begitu juga untuk pembelian tiket damri Bekasi Lampung via online tidak tersedia. Namun untuk pembelian tiket damri online Lampung Bekasi tersedia.
Pembeliannya dengan mencari rute perjalanan Tanjung Karang – Bekasi, dan Metro – Bekasi.
Dan berikut ini adalah harga tiket bus Bekasi Lampung naik bus damri yang bisa kita ketahui:

Harga Tiket Damri Bekasi Bandar Lampung

Ada dua jenis bus yang digunakan dan diberangkatkan dari Bekasi ke Lampung, pertama adalah bus damri kelas bisnis dan Damri Royal Class.
Dan kedua bus ini juga yang digunakan untuk penumpang bus damri dari Bekasi ke Bandar Lampung dengan titik pemberhentian di Pool Damri Stasiun Tanjung Karang.
Kalau hanya turun di Bakauheni, Kalianda dan wilayah sebelum Bandar Lampung bisa naik bus jenis apa saja, termasuk yang rute ke Metro.
Jumlah seat atau kursi penumpang untuk damri kelas bisnis ada sekitar 39 kursi. Sementara untuk Royal Class ada 23 kursi.
  1. Harga Tiket Damri dari Bekasi ke Tanjung Karang Rp205 ribu.
  2. Harga Tiket Damri Royal Class Bekasi Lampung (Pool Damri Rajabasa) Rp290 ribu.
Diketahui, bus damri dari Bekasi ke Bandar Lampung ini setiap harinya hanya satu kali keberangkatan, baik kelas bisnis maupun Royal Class.
Diperkirakan dari Bekasi ke Bandar Lampung dari Pool Damri Tanjungkarang diberangkatkan jam 20.00 Wib atau jam 08 malam. Bus damri dari Tanjungkarang adalah bisnis kelas.

Untuk jadwal damri Bekasi Lampung dari Pool Damri Rajabasa Bandar Lampung diberangkatkan jam 19.00 WIB, atau jam 07 malam. Bus yang digunakan damri royal class.

Harga Tiket Damri Bekasi Metro

Sementara untuk Bus Damri dari Bekasi ke Metro hanya ada satu bus yang digunakan.
Jadi, setiap harinya jadwal keberangkatan bus damri dari Bekasi ke Metro sehari sekali. Itupun naik bus damri Royal Class yang juga turun di Pool Damri Tanjungkarang.
Harga Tiket Damri Bekasi Metro selisih Rp10 ribu per penumpang yang turun di Bandar Lampung.
Jadi, bagi penumpang yang turun di Bakauheni, Kalianda, Panjang, dan wilayah sekitarnya bisa naik dengan pembelian tiket damri ke Bandar Lampung.
Karena harga tiket damri dari Bekasi ke Metro adalah Rp300 ribu, dengan bus Damri Royal Class kapasitas penumpang 23 kursi.
Diperkirakan Bus Bekasi Metro Lampung ini diberangkatkan setiap jam 19.00 atau jam 07 malam.

Tiket Damri Bekasi Lampung

Seperti informasi di atas, tentang pemesanan tiket damri secara online dari Bekasi ke Lampung masih belum tersedia.
Baik Damri Royal Class Bekasi ke Lampung maupun yang kelas bisnis. Jadi pembelian bisa langsung ke loket tiket atau agen tiket.
Bisa dibeli di Pool damri Bekasi Lampung atau di Bekasi Timur yang sudah dijelaskan di atas.
Penulis sudah coba cek di Damri Apps dan di aplikasi tiket damri online lainnya. Namun untuk rute dari Bekasi ke Lampung belum tersedia.
Namun untuk pemesanan tiket damri ke Bekasi dari Lampung secara online sudah tersedia.
Bagaimana untuk penumpang yang tujuan Pringsewu, Kota Bumi (Lampung Utara), Bandar Jaya (Lampung Tengah), Talang Padang dan Kota Agung (Tanggamus).
Untuk rute rute ini, termasuk ke Daya Murni, Unit II, Mesuji, Simpang Randu, dan lainnya bisa melanjutkan perjalanan dengna bus damri lainnya di Lampung, atau bus lainnya.
Sementara untuk yang turun di Lampung Timur, seperti Sukadana, Way Bungur, atau tujuan Way Kambas bisa turun di Pool Damri Metro.
Nantinya bisa ikut dengan jadwal damri Lampung Timur untuk melanjutkan perjalanan. Informasinya masih tersedia untuk rute ke Way Kambas.

Damri Bekasi Bandara

Terakhir, naik bus damri dari Bekasi selain ke Lampung seperti yang sudah dijelaskan terkoneksi juga ke Bandara.
Baik Damri Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta maupun ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Untuk ke Bandara Soekarno Hatta terkoneksi Bekasi adalah :

  • Kota Bekasi
  • Cikarang Bekasi
  • Harapan Indah Bekasi
  • Kemang Pratama Bekasi
  • Pulo Gebang Bekasi
Begitu sebaliknya, dan bahkan ada jadwal damri Bandara paling malam ke Bekasi.
Dan berikut ini adalah jadwal damri Bandara 2020 dari dan ke Bekasi serta sebaliknya Jadwal Damri Bekasi 2020 ke Bandara.
Demikian juga dengan harga tiket bus damri Bekasi Bandara. Begitu sebaliknya dengan tarif damri Bandara.
Baik tarif damri Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bekasi, maupun Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi.

Harga Tiket & Jadwal Damri dari Bekasi ke Bandara Soekarno Hata

Pertama adalah dari BTC Bekasi Timur ke Bandara Soekarno Hatta, begitu sebaliknya dari Bandara Soekarno Hatta ke BTC Bekasi Timur.
Harga Tiket Damri dari BTC Bekasi Timur ke Bandara Soekarno Hatta adalah Rp55 ribu. Demikian sebaliknya Tarif Damri Bandara Soetta ke Bekasi.
Untuk jadwal damri Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi Timur ini dari jam 06.00 sampai jam 21.00 WIB. Diberangkatkan setiap 60 menit sekali.
Jika diberangkatkan dari Bekasi Timur (BTC) ke Basoetta dari jam 03.00 sampai jam 20.00 WIB.
Rute yang dilalui dari Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta adalah keberangkatan dimulai dari Bekasi Timur (BTC Mall).
Lalu, menuju Tol Jakarta Cikampek, Tol Halim, Tol Dalam Kota, Tol Sedyatmo dan Tol Cengkareng hingga tiba di Bandara Soekarno Hatta.
Rute kedua adalah Bus Damri Kayuringin Bekasi Barat. Titik henti dan keberangkatan di Terminal Kayuringin.
Harga Tiket Damri Kayuringin Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta perkiraan kurang lebihnya Rp55 ribu. Jadwal dari Bandara ke Terminal Kayuringin ini jam 05.00 sampai 00.30 WIB.
Sementara jadwal damri Bekasi Barat ke Bandara Soekarno Hatta diberangkatkan dari jam 02.00 sampai jam 21.00 WIB.
Bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta dari Terminal 1A Basoetta, hingga ke Terminal 3 Basoetta ke Bekasi diberangkatkan setiap 30 menit sekali. Berikut daftar harga tiketnya:

  1. Tarif Damri Bekasi Timur ke Bandara Soekarno Hatta Rp55 Ribu
  2. Harga Tiket Damri Cikarang ke Bandara Soekarno Hatta Rp65 Ribu.
  3. Harga Tiket Damri Harapan Indah Bekasi ke Soekarno Hatta Rp55 Ribu.
  4. Harga Tiket Damri Kemang Pratama Bekasi ke Soekarno Hatta Rp55 Ribu.
  5. Harga Tiket Damri Pulo Gebang ke Bandara Soekarno Hatta Rp50 Ribu.
  6. Harga Tiket Damri Kayuringin ke Soekarno Hatta Rp55 Ribu.
  7. Harga Tiket Damri Bekasi Barat ke Bandara Soekarno Hatta Rp55 Ribu.

Harga Tiket & Jadwal Damri dari Bekasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma

Sama halnya Damri Bogor Bandara Halim Perdana Kusuma, Bekasi juga ada rute ke Halim. Jika tidak ada perubahan, dari Bekasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma harga tiketnya berkisar Rp30 – 40 ribu. Namun biasanya setiap tahun ada perubahan, silakan dikonfirmasi ulang.
Itulah informasi yang bisa didapatkan tentang bus damri yang diberangkatkan dari Bekasi ke berbagai wilayah tujuan, seperti ke Lampung dan ke Bandara.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center Damri atau ke Nomor Telepon Damri Bekasi Lampung.
Sekian yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search