-->

Males Antri? Nih Cara Beli Tiket Bus Damri Online

- October 24, 2019
Tiket bus damri online
Tiket Bus Damri Online
Busdamri.com - Tiket Bus Damri Online. Perum Damri sudah memudahkan kita dalam mendapatkan tiket, baik antar pool damri di dalam kota maupun ke luar kota.
Terlebih lagi, trayek Damri dari banyak Pool, seperti Lampung, Jogja, Jakarta, Stasiun Gambir, Kampung Rambutan, Bandung, Bogor Bekasi, Depok.
Selain itu juga, Bumi Ayu, Purworejo, Kutoarjo, Sumpyuh, Brosot, Solo, Magelang, Malang, Indramayu, Cilacap, Purwokerto, Kuningan, Bobotsari, dan wilayah lainnya.

Bahkan tiket damri Bandara juga bisa dipesan via online, khususnya Damri Bandara Soekarno Hatta. Kita juga bisa cek Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta lewat aplikasinya.

Tak hanya Bandara Soekarno Hatta ke berbagai daerah, seperti Damri Pontianak ke berbagai wilayah tujuan, Damri Gambir ke berbagai wilayah tujuan, dan rute lainnya.
Jadi selain offline pemesanan maupun beli tiket damri di Pool Damri yang tersedia di berbagai daerah maupun melalui Agen Damri di daerah, pembelian tiket damri online juga bisa dilakukan.

Caranya cukup mudah. Untuk itu penulis akan coba berbagi sesuai pengalaman perjalanan penulis dalam mendapatkan tiket bus damri online ini.
Adapun cara mendapatkan tiket bus damri online agar perjalanan menjadi mudah dan hemat waktu karena pembelian tiket bisa dimana saja, adalah sebagai berikut:

Tiket Bus Damri Online

Pesan Tiket Bus Damri Online ini bisa kita dapatkan dengan beberapa metode, dari penggunaan aplikasi tiket damri online lewat "damri apps".

Tak hanya sampai disitu, bahkan, kita bisa pesan lewat traveloka dan pembayarannya bisa via alfamart, indomaret, mini market, maupun M-Bangking ATM dan lainnya.
Jadi, cara pesan tiket damri online ini memang dibuat khusus untuk memudahkan konsumen atau masyarakat dalam melakukan perjalanan naik bus damri.

Sehingga, tidak menyita banyak waktu dalam memesan tiket. Hanya saja memang beberapa wilayah belum terdaftar untuk pesan tiket di aplikasi tersebut.

Namun secara bertahap, penulis yakin akan bisa secara menyeluruh. Sehingga, nantinya pesan tiket damri hanya lewat aplikasi android di HP Smartphone yang anda miliki. 

Aplikasi ini adalah Aplikasi dari Perum Damri tentang beli tiket dan harga tiket damri ke berbagai tujuan daerah. 

Ingat jika inging download aplikasih tiket damri online di Google Playstore namanya adalah "Damri Apps".
Namun terlepas dari kedua cara mendapatkan tiket bus damri online tersebut, kita juga bisa dengan mudah mendapatkan tiket damri.

Baik hanya dengan pesan tiket via whatsapp atau telepon ke No Telp Damri Pool atau Agen yang tersedia.
Sebab tiket bus damri online yang dari traveloka maupun jasa lainnya itu sangat terbatas jumlah kursinya, hanya ada 4 kursi untuk pemesanan tiket bus damri online via traveloka dan sejenisnya.
Maka berbagai jenis cara berikut ini bisa kita lakukan, dengan masing-masing kemudahan yang ditawakan dalam mendapatkan tiket bus damri online.

Pemesanan tiketnya bisa via Damri Apps dulu IT Damri Aplikasi, bisa juga di Traveloka. Sementara untuk Damri Surabaya bayar di kondektur, bayar di bus ketika perjalanan.

Beli Tiket Bus Damri Online Lewat Traveloka

Pertama yang akan Busdamri.com bahas adalah tentang bagaimana cara beli tiket bus damri online lewat traveloka.
Cara beli tiket bus damri online lewat traveloka ini sangat mudah. Anda bisa masuk lewat aplikasi di Android atau Smartphone lainnya maupun via google.
Oke mudahnya, jika tidak punya aplikasi kita lewat google, seperti berikut ini, yang pertama harus dilakukan adalah login ke https://www.traveloka.com.
Lalu klik Bus & Shuttle (Bus & Travel). Nanti tinggal masukan kolom pemesanan, dari mana keberangkatan dan lokasi tujuan tiba. 

Serta tanggal keberangkatan dan jumlah kursi yang dipesan. 

Ikuti saja petunjuk disamping hingga proses pembayaran dilakukan, caranya sama seperti pesan tiket pesawat atau hotel tempat menginap.

Contohnya yang banyak akses dengan damri adalah ketika beli Tiket Damri Kemayoran Jakarta.

Cara ini juga termasuk mudah ya. Ikuti saja petunjuk yang di atas. Bisa lewat google, atau instal aplikasinya di HP.

Bahkan ada beberapa kemudahan dan hemat biaya, karena biasanya ada promo potongan harga tiket, lumayan buat bekal di perjalanan.

Beli Tiket Lewat Aplikasi Tiket Damri Online IT Damri "Damri Apps" di Smartphone

Selanjutnya cara yang bisa ditempuh adalah dengan melakukan pemesanan tiket bus damri online lewat aplikasi Smartphone, baik android, i-phone maupun yang lainnya di IT Damri.

Dulu IT Damri sekarang nama aplikasi tiket damri online ini di google playstore adalah Damri Apps.

Bahkan setiap beberapa kali update, sepertinya setiap ada tambahan daftar wilayah yang bisa rute perjalanannya untuk tiket damrinya dibeli di aplikasi tersebut update.
Cara beli tiket bus damri online dengan aplikasi IT Damri ini sebenarnya sama dengan cara beli di traveloka jika melalui aplikasi.

Jadi, damri apps ini tidak bisa pesan di google ya. Jadi, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mendownload Aplikasi Tiket Damri di Android dan Install.

Namun sekarang kalau nmau download aplikasi tiket damri di Google Playstore masih bisa dengan nama IT Damri, namun sekarang tepatnya adalah Damri Apps.
1.  Kolom pesan tiket: Tanggal Keberangkatan, Rute Asal, Tujuan, dan Jumlah Penumpang, lalu klik "Cari Tiket". Maka akan keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri.
2. Klik pilihan tiket yang mau dibeli. (Info jadwal keberangkatan, jam, dan harga tiket damrinya).
3.    Selanjutnya akan ada konfirmasi trayek, dari tanggal keberangkatan, jam dan total yang harus dibayar untuk bayar tiket damri.
4.    Jika setuju, Klik.
Ikuti saja tahapan-tahapan di atas, sampai akhirnya masuk ke tahapan selanjutnya yang harus dilakukan, ketika cara beli tiket damri lewat aplikasi IT Damri tersebut adalah:
-    Pengisian form data penumpang: nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang.
Selanjutnya dalam tiket bus damri online via IT Damri ini tinggal melakukan pembayaran. Atau cara paling mudah adalah ikuti petunjuk dalam Damri Apps di HP Smartphone Android yang kamu miliki.
Cara pembayaran tiket bus damri online via andorid ini adalah dengan pembayaran di Pool Damri, Alfamart, Mandiri, dll yang tertaut dan tersesuai di metode pembayaran.
Terakhir, setelah melakukan pembayaran akan keluar invoice disertai kode pembayaran. Jadi form atau invoice tersebut jangan sampai hilang.
Karena itu bukti bayar, dan tukarkan bukti pembayaran dengan tiket Damri di Agen Damri, Pool Damri, atau bahkan di loket tiket damri resmi yang tertaut dengan Perum Damri.

Beli Tiket Bus Damri Online Via WhatsApp

Cara beli tiket bus damri online lainnya bisa menggunakan whatsapp atau telepon. Informasinya bisa dilakukan.

Lihat saja di akun instagram atau sosial media yang beredar, pasti mencantumkan nomor whatsapp, baik sebagai nomor pengaduan pelayanan hingga pemesanan tiket.

Contoh di Lampung kalau belum ada perubahan seperti bisa menghubungi No Telp Damri Lampung di 0813-7929-0146 dan No Telp/No WA Damri Gambir: 0813-9893-8316.

Namun coba saja, hubungi Call Center Damri berikut dan beberapa nomor telepon damri di setiap wilayah. Siapa tahu saja bisa juga melakukan pemesanan tiket damri via whatsapp.

Karena jika dirunut ada banyak nomor telepon damri yang bisa dihubungi, tergantung dari beberapa wilayah.

Contohnya adalah artikel tertaut berikut ini:

  1. Nomor Telepon Damri Kemayoran
  2. Nomor Telepon Damri Makassar
  3. Nomor Telepon Damri Bekasi Lampung
  4. No Telp Damri Bogor

Cara ini juga cara sederhana dalam pembelian tiket bus damri online yang bisa kamu lakukan.

Cara Beli Tiket Bus Damri Online di Indomaret

Terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan pesan tiket damri lewat Indomaret. Cara beli tiket bus damri di Indomaret adalah dengan datang ke Indomaret.
Bisa pesan tiket di kasir maupun di Indo Card. Lewat Indo Card itu hanya mengisi data alias booking tiket. Membayar tiket bus tetap tetap di kasir Indomaret.
Yang harus dilakukan adalah dengan mengisi kolom pemesanan tiket: Dari (Titik lokasi berangkat), Tujuan (Tempat akan dituju), Tanggal Keberangkatan (Waktu dan Jam keberangkatan), dan Jumlah Penumpang, lalu klik "Cari Tiket".
Selanjutnya akan keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri. Lalu, klik pilihat tiket yang mau dibeli.
Selanjutnya pilih Jadwal Keberangkatan, Jam, dan Harga Tiket Damrinya, dan akan ada konfirmasi mengenai trayek, tanggal keberangkatan, jam, dan total pembayaran. Klik Lanjutkan jika setuju.
Selanjutnya masukkan nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang (jika lebih dari satu penumpang, masukkan semua nama penumpang plus no KTP).
Metode pembayaran adalah dengan menggunakan invoice yang harus dibayarkan. Pembayaran di kasir Indomaret dan bukti dibawa untuk ditukarkan di Agen Damri, Pool Damri, atau di loket tiket Damri resmi.
Jika mengalami kesulitan hubungi pihak kasir atau pegawai Indomaret lainnya, nanti akan diberi bantuan untuk lebih memudahkan.

Harga Tiket Bus Damri

Nah setelah kita ketahui bagaimana cara beli tiket damri online, berikut ini daftar harga tiket damri yang bisa kita beli. 
Harga perkiraan ini adalah harga tiket damri 2018, harga tiket damri 2019, dan harga tiket damri 2020.

Dan terkait harga tiket bus damri, perkirakaan jika belum ada perubahan berikut daftar harga tiketnya.

Nah di damri apps tidak hanya bisa pesan tiket damri online saja, tetapi kita bisa cek berapa besaran harga tiket damri saat itu, di hari pemesanan, maupun di jauh-jauh hari.

Demikian juga untuk jadwal keberangkatan damri dari satu tempat ke tempat lainnya. Jadi, sudah lengkap semua. Contoh - contohnya adalah sebagai berikut:

Harga Tiket Damri Jakarta

Sebenarnya masih ada banyak daftar harga tiket damri Jakarta yang bisa kita ketahui, baik dengan jadwal damri Kemayoran ke Jawa, maupun yang ke Sumatera.

Informasi untuk banyaknya harga tiket yang kamu ingin ketahui dari Jakarta ke berbagai wilayah bisa dibaca pada artikel berikut: Damri Jakarta.
-      Jakarta - Kuningan : Rp 80.000
-      Jakarta - Cilacap : Rp 100.000
-      Jakarta - Purwokerto : Rp 95.000
-      Jakarta - Bobotsari: Rp 95.000
-      Jakarta - Jogja : Rp 145.000
-      Jakarta - Ponorogo: Rp 160.000

Harga Tiket Damri Jakarta Lampung

1.    Harga Tiket Damri Jakarta (Gambir) Bandar Lampung
-      Bisnis AC: Rp 155.000
-      Executive: Rp 200.000
-      Royal Class: Rp 230.000
2.    Harga Tiket Damri Jakarta Metro / Harga Tiket Damri Metro Jakarta
-      Bisnis AC: Rp 170.000
-      Executive: Rp 215.000
-      Royal Class: Rp 245.000
3.    Harga Tiket Damri Jakarta Pringsewu
-      Bisnis AC: Rp 170.000
-      Executive: Rp 220.000
-      Royal Class: Rp 245.000
4.    Harga Tiket Damri Jakarta Bandar Jaya
-      Bisnis AC: Rp 175.000
-      Royal Class: Rp 250.000
5.    Harga Tiket Damri Jakarta Kotabumi
-      Bisnis AC: Rp 185.000
-      Royal Class: Rp 270.000
6.    Harga Tiket Jakarta Talang Padang
-      Bisnis AC: Rp 180.000
-      Executive: Rp 230.000
-      Royal Class: Rp 250.000
7.    Harga Tiket Damri Jakarta Gayabaru
-      Bisnis AC: Rp 205.000
8.    Harga Tiket Damri Jakarta Sukadana
-      Bisnis AC: Rp 195.000
-      Executive: Rp 225.000
9.    Harga Tiket Damri Jakarta Simpang Randu
-      Bisnis AC: Rp 195.000
-      Executive: Rp 225.000
10.  Harga Tiket Damri Jakarta Rumbia
-      Bisnis AC: Rp 205.000
11.  Harga Tiket Damri Jakarta Unit II
-      Executive: Rp 240.000
12.  Harga Tiket Damri Jakarta Kota Agung
-      Executive: Rp 240.000

Harga Tiket Damri Bandung

Harga tiket damri Bandung salah satu info terbaru adalah tentang Damri Bandung ke Bandara Kertajarti. Sementara perkiraan yang lain adalah sebagai berikut:
-      Bandung - Kuningan : Rp 65.000
-      Bandung - Indramayu : Rp 50.000
-      Harga Tiket Damri Bandung Bandar Lampung
o   Bisnis AC: Rp 190.000
o   Executive: Rp 225.000
o   Royal Class: Rp 260.000
-      Harga Tiket Damri Bandung Metro
o   Executive: Rp 240.000
-      Harga Tiket Damri Bandung Pringsewu
o   Royal Class: Rp 270.000
-      Harga Tiket Damri Bandung Talang Padang
o   Royal Class: Rp 280.000

Harga Tiket Damri Lainnya

-      Cikarang - Indramayu : Rp 50.000
-      Tangerang - Cilacap: Rp 110.000
-      Malang - Palembang : Rp 470.000
-      Malang - Tugumulyo : Rp 415.000
-      Malang - Lampung : Rp 342.000
-      Tiket Damri Lampung
o   Gayabaru Lampung - Jogja: Rp 340.000 (Patas AC)
o   Bandar Lampung - Jogja: Rp 290.000 (Patas AC)
-      Harga Tiket Bus Damri Bekasi Bandar Lampung
o   Bisnis AC: Rp 170.000
o   Royal Class: Rp 245.000
-      Harga Tiket Bus Damri Bekasi Metro
o   Royal Class: Rp 255.000
-      Harga Tiket Bus Damri Depok Bandar Lampung (Rajabasa)
o   Executive: Rp 215.000
-      Harga Tiket Bus Damri Kampung Rambutan Bandar Lampung (Rajabasa)
o   Executive: Rp 210.000
-      Harga Tiket Bus Damri Bogor Bandar Lampung (Tanjung Karang)
o   Executive: Rp 215.000
o   Royal Class: Rp 250.000
-      Harga Tiket Bus Damri Bogor Metro
o   Executive: Rp 225.000

Harga Tiket Damri Yogyakarta

-      Jogja - Semarang : Rp 45.000
-      Jogja - Magelang : Rp 20.000
-      Semarang - Magelang : Rp 25.000
*Terminal Giwangan - Terminal Mangkang Semarang
-      Stasiun Tugu Jogja - Magelang : Rp 55.000
-      Stasiun Tugu Jogja - Secang : 65.000
-      Stasiun Tugu Jogja - Temanggung : Rp 75.000
Itulah sekedar informasi sebagian kecil. Karena masih banyak daftar harga tiket yang bisa kita ketahui untuk bisa kita pesan via online.

Jadi, informasi tentang cara beli tiket damri online dan daftar harga tiket damri di setiap daerah yang bisa kita ketahui ini benar-benar menjadi cara yang paling mudah dilakukan.
Namun untuk pastinya informasi ini divalidkan lagi dengan menghubungi Pool Damri terdekat dan Agen Damri terdekat. Apalagi soal harga tiket. 

Jika masih ada yang belum paham dan belum mendapatkan apa yang dicari silakan ditanyakan di Call Center Damri. Seperti artikel yang telah tercantum dalam tautan di atas.
Namun pengalaman saya terkait tiket damri online ini bisa digunakan. Namun di beberapa sistem seperti IT Damri (aplikasi) pembelian dengan pembayaran hanya berjarak 15 menit. 

Sekian informasinya, semoga bermanfaat. Terimakasih.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Terimakasih artikelnha sangat bermanfaat. Memang kita butuh tulisan sederhana namun memiliki banyak pilihan sehingga kita dapay dimudahkan dalam bentuk informasi dan hal lainnya. Saran saya update terus info terkini karena teknologi pemesanan tiket bus pasti akan semakin luas. Dan soala tau ada cara pesan tiket damri selain ditulis di atas

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search