-->

Damri Bandung ke Bandara Kertajati, Ini Infonya

- August 22, 2020
Damri Bandung ke Bandara Kertajati
Damri Bandung ke Bandara Kertajati | Info Instagram Pecinta Damri

Busdamri.com – Damri Bandung ke Bandara Kertajati bisa menjadi salah satu alternatif transportasi ke Bandara Kertajati Majalengka.
Tak hanya dari Bandung dan sebagai alternatif travel Bandung ke Bandara Kertajati, tetapi juga Damri Kertajati Cirebon.
Begitu sebaliknya ketika mencari travel Kertajati Bandung, kita bisa menggunakan bus damri.
Tinggal sesuaikan dengan jadwal damri Kertajati. Baik jadwal damri Bandung Kertajati, maupun jadwal damri Cirebon Kertajati, jika berangkat dari Cirebon.
Namun kabar gembiranya, pada tanggal 1 Juli 2019 ini hingga satu bulan kedepan tarif damri ke Bandara Kertajati dari Bandung masih gratis.
Hal tersebut disampaikan General Manager Perum Damri Bandung dilansir dari berbagai sumber pemberitaan di internet.
Dijelaskannya, bahwa pihak Bandara Kertajati akan menanggung biaya operasional untuk antar jemput penumpang dari Bandung ke Kertajati.
Adapun bus yang ditanggung pihak bandara ada 5 unit bus damri, rute yang digratiskan Bandung – Kertajati.
Gratis naik bus damri Bandung Kertajati ini berlaku selama satu bulan kedepan. Dan beberapa bus tambahan ada penambahan biaya ½ tarif tiket damri sampau 10 unit bus lainnya.

Harga Tiket Damri Bandung ke Bandara Kertajati

Diketahui, sebelum membahas lebih jauh tentang harga tiket damri Bandung ke Bandara Kertajati adalah tentang mulai pemindahan rute penerbangan.
Diketahui, mulai 1 Juli 2019, penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara dipindahkan ke BIJB Kertajati untuk menunjang monilitas penumpang dari Bandung menuju BIJB Kertajati.
Penerbangan yang dipindahkan seperti tujuan ke Balikpapan, Medan, Palembang, Lombok, Banjarmasin, Pekanbaru, Pontianak, Batam, Ujung Pandang, Denpasar, dan Padang.
Perum Damri telah melayani angkutan pemadu moda dari Bandung yakni dari Pool Damri Kebon Kawung menuju BIJB Kertajati.
Begitu juga sebaliknya. Seperti pembahasan di atas, tarif tiket damri Bandung ke Banadara Kertajati dan sebaliknya untuk saat ini selama satu bulan kedepan masih gratis.
Tentu gratis ini juga ditinjau syarat dan ketentuan berlaku. Untuk tarif normal tiket damri Bandung ke Bandara Kertajati adalah Rp75 ribu.
Untuk yang gratis, di atas dijelaskan hanya tersedia 5 unit bus. Nah, sementara untuk 10 unit lainnya yang diberangkatkan setiap satu jam sekali ada tarif sebesar Rp37.500.

Jadwal Damri Kertajati

Untuk jadwal Damri Kertajati sendiri, baik jadwal damri Bandara Kertajati maupun jadwal damri Bandung Kertajati diprediksi tidak akan pernah kosong penumpang.
Diketahui ada 56 penerbangan selain yang disebutkan di atas yang dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati per 1 Juli 2019.
Dengan pemindahan bandara tersebut, diprediksi akan ada 2.000 penumpang per hari yang akan mengakses Bandara Kertajati dari berbagi wilayah yang terkoneksi.
Untuk bus damri gratis jam operasionalnya adalah setiap dua jam sekali, yakni dimulai dari jam 02.00, 04.00, 06.00, 08.00, 10.00 WIB, dan seterusnya.
Nah jika penuh, dan penumpang menumpuk akan ditambah 5 unit bus lagi, namun dengan pembayaran 50 persen dari penumpang.
Harga tiket yang bisa dibayarkan adalah Rp35 ribuan dari Rp75 ribuan tarif normal.
Waktu tempuh damri Bandung Kertajati adalah kisaran 2-2,5 jam. Jika sudah melewati Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) lanjut 45 menit.

Jadwal Damri Cirebon Kertajati dan Tarifnya

Selain menghubungkan Damri Bandung ke Bandara Kertajati, bus damri juga menghubungkan Cirebon ke Bandara Kertajati.
Jadi nantinya rute ke Bandara Kertajati ini bisa diakses dari Cirebon, Kuningan dan Cikarang. Begitu sebaliknya.
  • Tarif Damri Cirebon Kertajati Rp40 ribu
  • Tarif Damri Kuningan Kertajati Rp50 ribu
  • Tarif Damri Cikarang Kertajati Rp60 ribu

Nomor Telepon Damri Bandung Kertajati

Berikut ini beberapa nomor telepon yang bisa dihubungi untuk mencari informasi lebih dalam tentang tarif dan jadwal damri baik dari Bandung maupun Cirebon, Kuningan dan Cikarang
Begitu juga informasi sebaliknya jika keberangkatan dari Bandara Kertajati ke Bandung, Cirebong, Kuningan dan Cikarang.
Adapun info layanan yang bisa dihubungi 1500-825, (022) 420-4703. Silakan dihubungi, atau informasi lainnya bisa hubungi call center damri.

Nomor di atas termasuk juga ketika ingin mencari informasi terbaru Damri Bandung Bandara Kertajati 2020 ini, baik nantinya masa pandemi selesai, atau di masa new normal ini.

Sebab informasinya sampai bulan Juli 2020, layanan Damri Bandung ke Bandara Kertajati masih gratis. Namun untuk lewat dari Juli, silakan ditanyakan di nomor informasi layanan di atas.

Pemberangkatan mulai pukul 02.00 sampai 18.00 atau jam 06 sore hari, tersedia 9 armada pemadu moda dari Bandung ke Kertajati.

Baca Juga: Bus Damri Bandung : Tarif, Jadwal dan Jam Operasional

Itulah beberapa informasi tentang bus damri Bandung ke Bandara Kertajati. Dari harga tiket (tarif), jadwal keberangkatan dan rute rute yang terkoneksi.
Semoga saja informasi ini dapat bermanfaat. Insya Allah penulis akan update informasi lainnya.
Sekian yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search