-->

Harga Tiket Bus Damri Arus Balik (Mudik) Lebaran 2020

- April 05, 2020
Harga Tiket Bus Damri Arus Balik Lebaran 2020
Harga Tiket Bus Damri Arus Balik (Mudik) Lebaran 2020

Busdamri.com – Harga Tiket Bus Damri Arus Balik Lebaran ini menjadi salah satu estimasi yang bisa anda ketahui.
Namun harga ini bukan harga ketetapan. Untuk ketetapannya bisa dicek di masing masing pool damri di wilayah anda sesuai asal dan tujuan keberangkatan.
Ini adalah penjelasan revisi dari harga tiket bus damri mudik lebaran 2019 sebelumnya.
Dan berikut ini tarif tiket dari beberapa wilayah ke Jakarta, Jogja, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Depok.
Karena biasanya memang arus ke Jabodetabek, terutama Jakarta. Lalu wilayah lain ada Yogyakarta dan Bandung semakin padat pengunjung.
Ini juga sudah terlihat sebenarnya di Damri Apps, terkait jumlah ketersediaan tiket yang sudah dilakukan pemesanan untuk arus balik Lebaran 2020 ini.
Untuk itu berikut beberapa tiket yang juga menghubungkan ke damri Kemayoran, maupun Bus Damri Gambir, Damri Yogyakarta, Damri Bandung, Damri Bekasi, Damri Depok, dan Damri Bogor, serta wilayah lainnya.

Apalagi di 2020 ini kita tengah menhadapi wabah Covid-19 atau virus corona. Apakah tiket bus mudik masih tersedia atau tidak ada beberapa cara yang bisa kita ketahui untuk mengetahuinya.

Jadi kita bisa pastikan apakah akan mudik atau tidak dengan bus yang akan kita gunakan. Jika memang ingin #dirumahaja seperti imbauan pemerintah itu lebih baik.

Penulis sekedar mencoba informasinya ketika informasi di 2019 ini bisa menjadi bagian informasi di 2020 bagaimana cara mengetahui update informasi terbarunya?
Dan berikut juga diinformasikan cek tiket dan cara pemesanan tiket damri secara online, sehingga bisa memantau terus perkembangan tiket damri dari hari ke hari.
Baik untuk cek ketersediaan, maupun harga, dan jadwal keberangkatan di jam jam berapa saja.

Harga Tiket Bus Damri Arus Balik Lebaran 2020

Data dibawah ini adalah tiket arus balik lebaran 2019 naik bus damri dari beberapa wilayah, berikut ini yang bisa kita ketahui, di antaranya kita akan coba bagi ke beberapa wilayah keberangkatan dan tujuannya.
Karena penulis sudah merangkum beberapa wilayah yang terkoneksi dan tersedia tiket damrinya secara online. Nah kita juga bisa update informasinya secara online juga.
Namun jika nanti tujuanmu tidak terdapat di sini silakan langsung datang ke Pool Damri wilayah setempat. Di antaranya sebagai berikut:

Harga Tiket Damri Arus Balik Bobotsari Kemayoran Sore

Untuk tarif tiket naik bus damri dari Bobotsari ke Kemayoran Sore hari kisaran harganya adalah Rp240 ribu.
Harga tiket tersebut memiliki jadwal keberangkatan dari Bobotsari ke Kamyoran Jakarta jam 17.00 WIB. Bus yang digunakan adalah Damri Bisnis Kelas.
Sementara, harga tiket Damri Bobotsari Jakarta (Kemayoran) ketika mudik di tanggal 02 Juni 2019 H-4 sebelum lebaran masih Rp105 ribu.
Tarif tiket tersebut terlihat sampai tanggal 04 Juni 2019, H-1 lebaran.  Karena saat hari H atau lebaran pertama harga tiket sudah mencapai Rp240 ribu.
Dan seterusnya terlihat di aplikasi tiket damri sampai Juli harga tiket masih Rp240 ribu.
Bahkan sampai penulis coba lihat di tanggal 01 September 2019, harga tiket normal tetap Rp240 ribu.
Demikian juga untuk tiket damri Kemayoran ke beberapa wilayah lainnya. Namun untuk memastikan ketersediaan dan perubahan harga tiket bisa dicek di Aplikasi Tiket Damri Online di Damri Apps.

Harga Tiket Damri Purwokerto Jakarta Arus Balik Lebaran

Untuk ke Jakarta dari Purwokerto ada dua titik henti, yakni di Kalideres dan di Kemayoran.
Naik Damri Purwokerto Kalideres sore hari untuk mudik lebaran H-4 Harga tiket Rp105 ribu. Untuk jam keberangkatan 18.30 WIB. Bus yang digunakan Kelas Bisnis.
Tiket tersedia untuk mudik lebaran ini hanya sampai tanggal 4 Juni 2019, H-1 lebaran.
Sementara untuk arus mudik ketersediaan tiketnya bisa ditanyakan lebih lanjut di Pool Damri Purwokerto. Sebab di Damri Apps belum tersedia.
Untuk Purwokerto ke Kemayoran sore juga demikian berangkat jam 18.30 dan harga tiket Rp105 ribu, di H-4 lebaran.
Tiket lebaran di hari H tersedia, pada tanggal 5 Juni 2019 terpantau harga tiket Rp215 ribu. Di Tanggal 4 nya, H-1 Lebaran masih terpantau Rp105 ribu.
Harga tiket Rp215 ribu terpantau normal untuk arus balik dan seterusnya. Namun nantinya jika ada perubahan harga akan terlihat. Silakan kembali di cek di pool dan aplikasinya.

Harga Tiket Damri Arus Balik Lebaran Lampung Jakarta

Selanjutnya untuk Lampung. Untuk tiket damri Lampung Jakarta ini terbagi ke beberapa lokasi titik keberangkatan, di antaranya dari Metro dan dari Bandar Lampung.
Pool Damri di Bandar Lampung juga titik keberangkatannya dibagi dua, ada yang dari Pool Damri Rajabasa dan ada yang dari Pool Damri Metro.
Masing masing pool tentunya memiliki harga dan jadwal keberangkatan yang berbeda-beda. Cek juga artikel berikut: Damri Gambir Lampung.
Dan berikut ini beberapa tarif yang bisa kita ketahui tentang naik bus damri ketika arus mudik lebaran 2019 dari Lampung ke Jakarta.

Harga Tiket Damri Metro Gambir Arus Balik Lebaran

Untuk arus mudik lebaran ini, harga tiket Metro Jakarta turun di Stasiun Gambir bisa mencapai Rp305 ribu.
Harga Tiket ini bertahan sampai arus balik lebaran 2019 dari Metro ke Jakarta di tanggal 16 Juni 2019 harga tiket masih Rp305 ribu Damri Eksekutif.
Sementara bagi yang pulang ke Jakarta pada tanggal 17 Juni 2019 dan seterusnya tarif tiket normal kembali adalah Rp220 ribu.
Di H+3 Lebaran yang ingin pulang ke Jakarta dari Metro masih mendapatkan harga tiket yang tinggi.
Namun untuk bisa dapatkan segera pesan, karena sisa kursi tinggal sedikit. Dan untuk memastikan ketersediaan tiket lainnya bisa menghubungi langsung ke alamat Pool Damri Kota Metro.

Harga Tiket Damri Bandar Lampung – Jakarta Arus Balik Lebaran

Sementara untuk Damri Lampung Jakarta dari Pool Damri Rajabasa ke Damri Gambir, harga tiket mudik lebaran yang bisa didapatkan kisaran Rp160 ribu, Rp215 ribu, Rp235 ribu, dan Rp350 ribu.
Pada hari lebaran tersedia 3 jenis bus yakni Rp215 ribu, dan Rp350 ribu, dari Rajabasa ke Stasiun Gambir.
Saat arus balik demikian, harga tiket masih di kisaran Rp215 ribu. Namun ketersediaan tiketnya sudah banyak yang booking.
Untuk tarif normalnya sudah bisa kembali di dapatkan di Tanggal 17 Juni 2019 harga tiket untuk Kelas bisnis Rp160 ribu, dan Royal Class Ro235 ribu.
Karena di tanggal 16 Juni masih tersedia tiket Damri Kelas Bisnis Lampung Jakarta Rp215 ribu, dan Bus Damri Royal Class Lampung Jakarta Rp350 ribu.
Sama halnya ketika naik damri Tanjungkarang ke Gambir. Harga tiket saat mudik dan arus balik kisarannya Rp215 ribu, ada yang Rp160 ribu.
Namun di arus balik tiket sudah banyak yang booking, silakan dicek kembali, kisaran harga tersisa Rp215 ribu.
Di Tanggal 17 tiket kembali normal dengan besaran tarif tiket yang harus dibayarkan Rp160 ribu, 205 ribu, 235 ribu, tergantung jenis busnya.
Namun di tanggal tersebut ada banyak bus yang bisa digunakan. Jadwal keberangkatan pada jam 20.10, dan 21.00 WIB dari Rajabasa.
Dari Tanjungkarang ada keberangkatan jam 08.00 dan 10.00 pagi. Paling malam jam 22.00 WIB.
Damri Rajabasa Bandar Lampung ke Kampung Rambutan untuk harga tiket saat mudik adalah Rp310 ribu. Sampai di tanggal 16 Juni 2019 tetap Rp310 ribu.
Harga tiket normal arus balik lebaran 2019 Damri Bandar Lampung Kampung Rambutan adalah pada tanggal 17 Juni 2019, Rp215 ribu.
Jadwal keberangkatan Damri Lampung Jakarta dari Rajabasa Bandar Lampung ke Kampung Rambutan ini jam 20.00 WIB.

Harga Tiket Damri Arus Balik Lebaran Lampung Bandung

Damri Lampung Bandung, dari Pool Damri Rajabasa untuk H-4 lebaran tiket juga segera habis tinggal beberapa kursi.
Harga Tiket Lampung Bandung dari Rajabasa sudah mencapai Rp265 – 390 ribu. Jadwal keberangkatan di jam 20.30 dan jam 21.00.
Sementara untuk H-1 Lebaran harga tiket sudah mencapai Rop340 ribu dan Rp390 ribu ke Bandung dari Rajabasa, dengan bus Executive class dan royal class.
Untuk Damri eksekutif Lampung Bandung jam keberangkatannya jam 203.0 dan bus damri royal class Lampung Bandung jam 21.00 WIB.
Di hari lebaran harga tiket sama seperti harga tiket H-1 lebaran. Untuk arus balik ketersediaan tiket juga sudah full booking.
Namun, untuk pastinya bisa tanyakan ke Pool Damri Rajabasa terkait ketersediaan tiketnya atau di Damri Apps.
Jika melihat di Damri Apps, harga tiket yang tersedia seperi di H+1 atau lebaran kedua bagi yang ingin mudik tersedia beberapa kursi dengan harga Rp390 ribu jam berangkat 21.00 WIB.
Di H+2 lebaran ke 3 harga tiket saat ini tersedia beberapa kursi juga, keberangkatan dari Pool Damri Rajabasa.
  • Harga Tiket Damri Eksekutif Lampung Bandung Rp230 ribu, Jam berangkat 20.30 WIB.
  • Harga Tiket Damri Eksekutif Lampung Bandung Rp340 ribu berangkat jam 20.30 WIB.

Harga Tiket Damri Lampung Bandung Royal Class Rp265 – 390 ribu jam berangkat 20.30 dan jam 21.00 WIB.
Ketersediaan normalnya di tanggal 17 Juni 2019, harga tiket Eksekutif Class sudah Rp230 ribu dan jam berangkat 20.30 lalu Royal Class Rp265 ribu. Harga tiket stabil untuk waktu waktu berikutnya.
Ini sama halnya Damri Lampung Bandung dari titik keberangkatan Pool Damri Stasiun Tanjungkarang.
Untuk tiket mudik dan arus balik lebaran 2019 ini mencapai Rp265-390 ribu. Di Tanggal 4 Juni 2019 dan hari lebaran ada penurunan harga tiket sebesar Rp5 ribu untuk yang Rp265 ribu menjadi Rp260 ribu.
Harga Tiket normal terjadi pada 17 Juni 2019, yakni Rp195 ribu bisnis kelas. sampai Rp265 ribu untuk royal class.  

Harga Tiket Damri Lampung Bumi Ayu Arus Balik Lebaran

Harga Tiket Damri Lampung Bumi Ayu via Pool damri Rajabasa juga pada arus balik masih mengalami peningkatan tarif.
Di antaranya tersedia pada tanggal 8 Juni 2019, dengan tarif Rp390 ribu. Namun hanya tersisa beberapa tiket untuk di Damri Apps.
Pada 9 Juni demikian. Namun ketersediaan tiket masih cukup ada sekitar 20an tiket untuk kursi penumpang.
Kendati demikian, semakin ketersediaan semakin berkurang, karena semakin hari ada pemesanan.
Sampai tanggal 15 dan 16 harga tiket Damri Lampung Bumi Ayu mencapai Rp390 ribu. Jadwal keberangkatan pukul 15.00 WIB.
Sementara untuk tarif normal tiket damri Lampung Bumi Ayu adalah Rp280 ribu, bisa didapatkan di tanggal 17 Juni 2019.
Jadwal keberangkatan Damri Lampung Bumi Ayu adalah jam 15.00 WIB.

Harga Tiket Damri Lampung Depok Arus Balik Lebaran

Harga Tiket Damri Lampung Depok dari Rajabasa Bandar Lampung mencapai Rp220-320 ribu.
Bus yang digunakan adalah Bus Damri Executive Class. Jadwal berangkat  jam 20.00 WIB.
Pada hari lebaran tiket yang tersedia Rp320 ribu. Untuk arus mudik harga tiket masih tetap Rp320 ribu sampai dengan 17 Juni dengan tarif Rp220 ribu untuk Damri Eksekutif Lampung Depok.

Harga Tiket Damri Lampung Jogja Arus Balik Lebaran

Harga Tiket Damri Mudik Lebaran Lampung Jogja 2019 ini mencapai Rp420 ribu. Hal yang sama juga terjadi pada harga tiket damri arus balik dari Lampung ke Jogja.
Sementara tarif normal tiket Damri Lampung Jogja pasca lebaran terjadi pada 17 Juni 2019, yakni besarannya Rp300 ribu.
Rute ini menghubungkan Damri Lampung dengan Damri Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya yang terlintasi. Contohnya saja Bumi Ayu dan lainnya.

Harga Tiket Damri Lampung – Bekasi | Damri Lampung - Bogor

Untuk Lampung Bekasi dari Damri Stasiun Tanjungkarang juga demikian, harga tiket bus damri mudik lebaran 2019 mencapai Rp250 ribu sampai Rp355 ribu.
Tiket sudah banyal full booking dan pemesanan, sampai tanggal 10 Juni 2019 hanya tersedia beberapa tiket dengan harga Rp230 ribu.
Normalnya akan kembali pada tanggal 17 Juni 2019, yakni untuk kelas bisnis Rp175 ribu dan Damri Royal Class Lampung Bekasi Rp250 ribu.
Sementara, hal yang sama juga terjadi pada harga tiket damri Lampung Bogor dari Pool Damri Stasiun Tanjungkarang saat hari lebaran mencapai Rp315 ribu Eksekutif dan Rp370 ribu Royal Class.
Saat arus balik demikian, tak ada perubahan harga. Harga tiket normalnya bisa didapatkan di tanggal 17 Juni 2019 yakni Rp220 ribu untuk damri eksekutif dan Rp255 ribu untuk Damri Royal Class.
Demikian ketika naik damri dari Tanjungkarang ke Bubulak Bogor, harga tiketnya saat mudik dan arus balik mencapai Rp340 ribu eksekutif.
Normalnya pada 17 Juni 2019 harga tiket sebesar Rp230 ribu. Dengan jadwal keberangkatan jam 21.00 WIB.

Harga Tiket Damri Mudik dan Arus Balik Lebaran 2020

Di atas adalah informasi di 2019. Bagaimana dengan informasi di 2020. Sebenarnya tak jauh berbeda kenaikan harga tiketnya.
Cek beberapa harga tiket damri di 2020 ini:

  1. Tiket Damri Bandara 2020
  2. Tiket Damri Jakarta Lampung Mudik Lebaran 2020
  3. Harga Tiket Bus Palu Makassar
  4. Damri Lampung

Dan tentunya masih banyak informasi tentang damri. Bagaimana cara update informasi terbarunya. Karena harga tiket lebaran dan mudik akan berbeda. Berikut cara yang bisa kita ketahui, yakni lewat Tiket Damri Online.

Cara Pesan Tiket Damri Online

Seperti apa yang sudah dijelaskan penulis di atas, terkait harga tiket damri arus balik lebaran 2019 dari beberapa wilayah di atas adalah estimasi ketika penulis memposting di tanggal hari ini.
Sehingga, update informasi bisa terus dilakukan, setidaknya ada beberapa kebijakan sebelum tanggal 17 Juni 2019, ternyata harga tiket sudah mengalami penurunan.
Untuk cek dan pesan tiket damri online ini cukup mudah. Kita bisa instal Traveloka nantinya bisa cek asal dan tujuan di shuttle bus.
Cek ketersediaanya. Karena belum tentu semua jurusan tersedia. Nah, alternatif lain bisa juga pesan tiket di Aplikasi tiket damri online, yakni di Damri Apps.
Instalnya bisa di google playstore, yakni Damri Apps, atau Tiket Damri Online. Nah nantinya kita tinggal login, dan masukan asal dan tujuan.
Lalu, cek tanggal keberangkatan yang dipilih. Nantinya akan tampil ketersediaan tiket, jadwal dan tarifnya.
Tentu cara ini memudahkan kita untuk menghindari antrian di loket tiket atau di agen damri yang jauh temaptnya.
Namun jika tidak tersedia kita bisa mencoba menghubungi beberapa nomor informasi berikut ini, untuk cek ketersediaan tiketnya.
Atau bisa langsung datang ke alamatnya masing-masing Perum Damri yang ada di wilayah anda saat ini ingin kembali ke wilayah tempat asal bekerja atau kembali pulang ke tempat asal sebelum mudik.
Silakan dicek selengkapnya, di artikel terkait berikut:
  1. Nomor Telepon Damri Bekasi Lampung
  2. Nomor Telepon Damri Makassar Lengkap
  3. Nomor Telepon Damri Kemayoran & Call Center Damri
  4. No Telp Damri Gambir Jakarta dan Info Lengkap Lainnya
  5. Nomor Penting: No Telp Damri Lampung
Nah itulah beberapa nomor telepon yang bisa kita pelajari dan ketahui, semoga saja bermanfaat.
Selengkapnya untuk bisa datang ke alamat pool damri resmi atau agen, selain bisa cek langsung tapi juga bisa langsung pesan dan beli tiketnya. 

Nah guys, di tengah pendemi covid-19 atau wabah virus corona ini sangat penting cek informasi apakah ketersediaan bus untuk mudik yang kita inginkan masih ada.

Atau bisa langsung juga jika ada informasi yang belum diketahui silakan cek di Call Center Damri.
Advertisement

1 komentar:

avatar

Kalo dari cilacap ke jkarta pd tnggal 15 brapa ya...?

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search