-->

Damri Jakarta Surabaya: Harga Tiket & Jadwal Keberangkatan

- January 07, 2020
Damri Jakarta Surabaya
Damri Jakarta Surabaya | Foto Sumber : Instagram Damri Indonesia |

Busdamri.com – Damri Jakarta Surabaya kini sudah mulai beroperasi. Bahkan kita bisa mendapatkan tiket, cek harga tiket dan jadwal keberangkatan lewat aplikasi tiket damri online.
Tentunya dengan rute Damri dari Jakarta ke Surabaya ini bisa memudahkan mudik perjalanan, maupun masa masa liburan dari Jakarta ke Surabaya dan sebaliknya dari Surabaya ke Jakarta.
Apalagi ada banyak hari libur, contohnya saja libur mudik lebaran 2020 dan arus balik lebaran 2020, belum lagi libur natal dan tahun baru, idul adha dan lainnya.
Demikian juga sebaliknya kan, bagi warga Surabaya yang hendak pergi ke Palembang maupun ke Lampung.
Sehingga, bisa naik damri Surabaya Jakarta, lalu melanjutkan naik bus rute Damri Jakarta Lampung maupun Damri Jakarta Palembang.
Demikian juga untuk rute dan wilayah di sekitarnya. Sekedar diketahui ada dua bus yang digunakan rute Jakarta – Surabaya, Surabaya – Jakarta ini.
Namun jika terjadi peningkatan penumpang, maka bus Damri Jakarta Surabaya dan sebaliknya ini akan ditambah menjadi empat unit armada damri.
Nah untuk keberangkatan di Pool Damri Kemayoran (Jakarta Selatan) dan Terminal Pulogebang (Jakarta Timur).
Sementara Damri Surabaya ke Jakarta perkiraan kurang lebih 1-2 unit dan diberangkatkan dari Temrinal Bungurasih.
Nah bagaimana informasi tentang tiket damri Jakarta Surabaya maupun Surabaya ke Jakarta ini, berikut informasi yang bisa kita peroleh:

Harga Tiket Damri Jakarta Surabaya

Berbicara harga tiket bus damri dari Jakarta ke Surabaya tak jauh berbeda dengan harga tiket damri Jakarta Lampung untuk bus Royal Class.
Perbedaan harga jelas ada. Hanya selisih harga saja yang tak terlalu siginifikan. Namun hampir sama dengan harga tiket damri Jakarta Palembang.
Jadi seperti diketahui Perum Damri yang telah membuka rute perjalanan Jakarta ke Surabaya pada Desember 2019 lalu hingga awal awal tahun 2020 ini harga tiket yang ditawarkan masih promo.
Jadi sebenarnya harga tiket damri Jakarta Surabaya yang merupakan rute baru karena adanya Tol Trans Jawa ini masih kategori murah.
Bayangkan saja tarif damri Jakarta Surabaya 2020 ini saja masih Rp260 ribu. Ini tarif promo damri dari Jakarta ke Surabaya.
Kalau tarif normal damri Jakarta Surabaya yang harus dikeluarkan adalah Rp280 ribu. Artinya selisih harga hanya di Rp20 ribu per penumpang.
Tentu perbedaan harga ini tidak terlalu signifikan. Cukup terjangkau untuk perjalanan yang cukup jauh dari Jakarta ke Surabaya salah satu wilayah di Jawa Timur.
Dengan tarif Rp260 ribu dari Rp280 ribu ini tentunya juga menjadi peluang damri dalam melayani pelanggannya dari Jakarta ke Surabaya maupun sebaliknya dari Surabaya ke Jakarta dengan memudahkan pilihan.
Jadi pelanggan pengguna setia transportasi masal bus bisa memilih mana yang akan digunakan. Salah satunya bisa menggunakan bus damri.
Apalagi dengan besaran tarif tersebut, bus damri memberikan pilihan transportasi darat yang terjangkau, aman dan nyaman dari sisi fasilitas yang ditawarkan kepada penumpangnya.
Diketahui ada dua rute keberangkatan dan pemberhentian akhir di Jakarta. Keduanya untuk harga tiketnya hampir sama. Rinciannya adalah:
  • Harga Tiket Damri Kemayoran Surabaya Rp260 ribu dari Rp280 ribu (tarif normal)
  • Harga Tiket Damri Pulogebang Surabaya Rp260 ribu dari Rp280 ribu (tarif normal).

Namun ingat tarif promo tak berlaku lama. Jadi harga ketetapan tiket damri dari Jakarta ke Surabaya, maupun dari Surabaya ke Jakarta adalah Rp280 ribu.
Lokasi pemberhentian di Surabaya juga dilakukan di tempat yang sama yakni Temrinal Bungur Asih Surabaya.

Jadwal Damri Jakarta Surabaya

Selain harga tiket penting untuk diketahui juga adalah jadwal keberangkatan. Nah jadwal keberangkatan damri dari Jakarta ke Surabaya sekarang ini ada dua pilihan loh.
Karena ada dua bus keberangkatan dari Jakarta ke Surabaya, dan demikian juga sepertinya untuk jadwal damri Surabaya Jakarta.
Nah jadi para pekerja, pengusaha, mahasiswa, atau masyarakat yang hendak mudik bisa menjadi pilihan waktunya nih.
Tapi ketika lebaran kemungkinan saja kalau permintaan tinggi armada damri Jakarta Surabaya dan sebaliknya ini akan ditambah.
Untuk jadwal keberangkatan bus damri dari Jakarta ke Surabaya ini diberangkatkan di jam 17.00 dan 19.00 WIB. Rinciannya:
  • Jadwal damri Kemayoran Surabaya 17.00 WIB
  • Jadwal damri Pulogebang Surabaya 19.00 WIB

Oh iya. Belum sempat dibahas. Terminal Pulogebang ini berada di kawasan Jakarta Timur. Sedangkan Pool Damri Kemayoran berada di Jakarta Pusat.
Nah harga tiket keduanya sama ya guys, seperti bahasan di atas Rp280 ribu.  Untuk jadwal keberangkatan ini sebenarnya hanya ada satu rute perjalanan.
Jadi, rute Jakarta Surabaya ini kalau dari Jakarta pertama kali akan diberangkatkan pada jam 05 sore dari Pool Damri Kemayoran.
Dari Kemayoran langsung ke Terminal Pulogebang Jakarta Timur, nah dari terminal Pulogebang baru diberangkatkan melalui Tol Trans Jawa sampai Surabaya di Temrinal Bungurasih.
Sama seperti jadwal damri Kemayoran ke Jawa pada umumnya.

Fasilitas Damri Tol Trans Jawa – Surabaya

Berbicara rute damri Jakarta Surabaya, dan sebaliknya Surabaya ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa, tak lengkap kalau tak bakal spesifikasi fasilitas bus.
Jadi pertama sudah jelas, titik henti dan keberangkatan di Surabaya adalah di Temrinal Bungur Asih.
Sementara di Jakarta ada di Pool Damri Kemayoran (Jakarta Pusat) dan Terminal Pulogebang (Jakarta Timur).
Jumlah kursi bus damri untuk perjalanan rute Trans Jawa ini adalah 33 kursi, dengan format kursi 1-2.
Fasilitas yang didapatkan di antaranya:
  • Ac
  • Free Wifi
  • Kursi Standar
  • Toilet
  • Rest Area
  • Multimedia
  • Bagasi

Cara Pesan Tiket Damri

Terakhir yang perlu kita pahami adalah bagaimana cara pesan atau cara beli tiket damri Jakarta Surabaya, dan Damri Surabaya Jakarta.
Terkesan simple. Tapi banyak yang masih bertanya akan hal ini. Sebenarnya ada banyak cara dalam pesan atau beli tiket ini.
Yang jelas, pertama misalnya kita bisa langsung beli tiket damri Jakarta Surabaya dan sebaliknya di loket tiket damri langsung.
Contohnya saja kita beli tiket damri Kemayoran di Pool Damri Kemayoran dengan rute tujuan Surabaya.
Alamat Pool Damri Kemayoran ini berada di Jln Angkasa No 17, Kemayoran, DKI Jakarta. Adapun Nomor Telepon Damri Kemayoran adalah (021) 4263628.
Demikian juga untuk keberangkatan di Pulogebang, kita bisa pesan tiket di Terminal Pulogebang Jakarta Timur.
Jika tidak ingin repot, cara paling hemat adalah dengan pesan tiket damri online. Caranya mudah (Silakan dipelajari).
Kita bisa gunakan Damri Apps atau Traveloka, atau bahkan penyedia jasa tiket lainnya yang tersedia untuk keberangkatan dengan menggunakan bus damri.
Cara tersebut sama halnya pemesanan tiket damri Lampung, damri Bandara dan lainnya.
Nah untuk memastikan informasi lainnya, claim, komplain atau informasi yang belum didapatkan dari informasi media atau loket, bisa hubungi call center damri.
Jadi itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui dan pahami tentang rute damri Jakarta Surabaya, termasuk terkait harga tiket dan jadwal keberangkatan.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Termasuk bagi perjalanan para pembaca agar tetap aman dan nyaman dalam berpergian.
Terimakasih yang bisa disampaikan. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search