-->

Damri Magelang: Rute Yogyakarta, Sleman, Purworejo dan Bandara

- December 15, 2019
Damri Magelang
Damri Magelang | Foto Grafis Instagram Damri Indonesia

Busdamri.com - Damri Magelang memiliki beberapa rute tujuan perjalanan, baik diberangkatkan dari Magelang maupun dengan tujuan akhir di Magelang.
Bahkan tak hanya menguhubungkan ke sesama wilayah di Provinsi Jawa Tengah, tetapi juga ke beberapa wilayah lainnya yang juga menjadi pusat pariwisata di Indonesia yang tak jauh dari wilayahnya.
Untuk rute tujuan naik bus damri dari wilayah ini termasuk salah satunya adalah Damri Bandara Yogyakarta.
Karena dari Magelang kita bisa sampai ke Bandara Adisucipto di Sleman, ke Bandara Internasional Yogyakarta lewat Salaman Purworejo.
Untuk Damri Magelang Bandara terakhir bisa ke Kulon Progro dengan tujuan akhir di Bandara Internasional Yogyakarta.
Jadi damri menjadi transportasi bandara yang bisa dipilih oleh kita baik dari dan ke Magelang.
Selain itu di kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta dari Magelang kita bisa pergi ke beberapa tempat wisata dan bagi mahasiswa bisa sampai ke lokasi kampus idamannya.
Seperti ke Mlati Yogyakarta, Stasiun Tugu Yogyakarta, dan ke Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.
Tentunya setiap ke wilayah tersebut ada jadwal keberangkatan dan harga tiketnya. Dan diketahui jadwal dan harga tiket juga disesuaikan dengan jam operasional dan tujuan akhirnya.
Rute perjalanan di atas sebenarnya untuk keberangkatan damri pariwisata yang keberangkatannya dimulai dari Borobudur Magelang.
Sekedar diketahui Damri Magelang ada dua rute perjalanan. Selain dair Borobudur Magelang, perjalanan juga dilakukan dari Hotel Wisata Magelang.
Dari Hotel Wisata Magelang ini tujuan akhirnya adalah ke Bandara Adisucipto Sleman, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, dan ke Mlati Yogyakarta.

Harga Tiket dan Jadwal Damri Magelang Yogyakarta 2020

Berbicara harga tiket dan jadwal keberangkatan sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja ada yang diberangkatkan setiap 1 jam sekali ada juga yang per 30 menit sekali.
Kalau berdasarkan para pengulas, bus damri dari Magelang ke berbagai wilayah ini diberangkatkan per 60 menit sekali, artinya diberangkatkan setiap 1 jam sekali.
Lalu berapa besaran harga tiket dan jam operasional bus damri tujuan ke Yogyakarta dari Magelang Jawa Tengah ini.
Perkiraan harga tiket ini pun tak jauh berbeda dengan harga tiket damri Jogja Magelang 2020. Harga tiket tak jauh berbeda jika menagami kenaikan dari 2019.
Perubahan yang agak sedikit tajam kemungkinan terjadi di Hari Libur Lebaran atau di masa masa mudik lebaran dan arus balik lebaran.
Silakan dicek juga untuk harga tiket damri libur natal dan tahun baru 2019 – 2020 ini. Semua bisa didapatkan informasinya di damri apps.
Terkait besaran harga tiket dan jadwal keberangkatan atau jam operasional, berikut data-data perkiraanya:
  • Harga Tiket Bus Damri dari Hotel Wisata Magelang ke Bandara Adisucipto (Sleman) Rp50 Ribu.
  • Harga Tiket Damri Magelang (Hotel Wisata Magelang) ke Mlati (Yogyakarta) Rp30 Ribu.
  • Harga Tiket Damri Magelang (Hotel Wisata Magelang) ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Rp46.000.

Sementara untuk jadwal keberangkatan dari Magelang ke Bandara Adisucipto dan ke Mlati Yogyakarta diberangkatkan di jam operasional damri pukul 08.00 – 15.00 WIB.
Sementara Jadwal Damri Magelang ke Bandara YIA atau Bandara Internasional Yogyakarta di jam operasional 08.00 - 18.00 WIB.
Untuk bus damri yang digunakan dalam rute perjalanan ini adalah Damri Eksekutif. Sementara untuk pembelian tiketnya bisa dilakukan online di damri apps atau di agen tiket loket damri di wilayah wilayah tersebut.

Damri Pariwisata Borobudur Magelang ke Berbagai Rute Tujuan

Dan berikut ini adalah rute perjalanan damri Magelang dari Borobudur. Ada 6 rute perjalanan di jalur ini.
Tentunya harga tiket dan jadwal keberangkatannya akan berbeda-beda. Namun cara pembelian tiketnya bisa dilakukan lewat tiket damri online yang dimiliki Perum Damri, melalui Damri Apps.
Sementara untuk taksiran perkiraan harga tiket damri Pariwisata dari Borobudur Magelang ke Bandara dan beberapa wilayah di Jogja adalah sebagai berikut:
  1. Harga Tiket Damri Borobudur Magelang ke Bandara Adisucipto Rp60.000
  2. Harga Tiket Damri Borobudur Magelang ke Mlati Yogyakarta Rp30.000
  3. Harga Tiket Damri Magelang via Borobudur ke Bandara Internasional Yogyakarta lewat Salaman Rp33.000
  4. Harga Tiket Damri Magelang Stasiun Tugu (Borobudur – Yogyakarta) Rp50 ribu.
  5. Harga Tiket Damri Magelang UGM (Borobudur – Universitas Gajah Mada Yogyakarta) Rp17.000
  6. Harga Tiket Damri Magelang YIA (Borobudur ke Bandara Internasional Yogyakarta) Rp41.000 untuk damri kelas bisnis sampai Rp46.000 untuk damri kelas eksekutif.

Sementara itu untuk jadwal damri Magelang Stasiun Tugu, UGM, Mlati dan ke Bandara perkiraanya adalah di jam jam operasional.
Seperti ke Bandara Internasional Yogyakarta jam operasional damri pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.
Sementara untuk jam operasional damri ke UGM dari Magelang jam 06.00 sampai jam 21.00 WIB.
Lalu jadwal damri Magelang Bandara Internasional Yogyakarta via Salaman jam operasionalnya adalah pukul 05.00 sampai 21.00 WIB.
Selanjutnya jam operasional ke Mlati Yogyakarta dan ke Bandara Adisucipto dari Borobudur Magelang jam 07.00 sampai jam 21.00 WIB.

Alamat Perum Damri Hotel Wisata Magelang

Alamat Pool atau PO Damri di Magelang bisa dtemui di Hotel Wisata Magelang. Yakni, alamatnya berada di Jalan Jendral Sudirman.
Tepatnya di Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.
Sementara untuk jam buka PO atau Pool Damri ini setiap hari dari jam 03.00 sampai jam 17.00 WIB.
Nomor Telepon Damri Magelang bisa dihubungi ke nomor 0818-0422-2109.
Kalau dilihat dari beberapa informasi yang ada di google akses koneksi Damri Magelang ini juga ke beberapa wilayah lainnya seperti ke Semarang.
Jadi selain ke Bandara, Yogyakarta juga bisa diakses ke wilayah Semarang Jawa Tengah.
Sementara cara beli tiket damri Magelang ini bisa dilakukan dengan cara petunjuk pembelian tiket damri online ini.

Ulasan Masyarakat Terkait Layanan Bus Damri di Magelang

Penulis juga telah mengumpulkan beberapa tanggapan atau ulasan dari masyarakat mengenai layanan bus damri yang ada di Magelang ini.
Seperti yang disampaikan Budi Utomo Tan Subekti. Menurutnya Staff Damri ramah. Dia juga menceritakan keberangkatannya naik damri.
Dijelaskannya keberangkatan paling pagi adalah jam 3 subuh. Saat ini paling pagi adalah jam 05 pagi.
Untuk harga tiket dari Magelang ke Bandara disebutnya diangka Rp60.000. Nah dengan tarif tersebut penumpang hanya tinggal duduk manis sambil mendengarkan lagu hingga tiba di bandara.
Budi juga menyarankan terkait penumpang yang tujuannya ke Bandara. Menurutnya, ada baiknya berangkat 3 jam sebelum jam keberangkatan pesawat.
Hal ini bisa dilakukan guna antisipasi kemacetan. Begitu sebaliknya damri Bandara ke Magelang juga ada rute perjalannya.
Senada disampaikan Rochmad M. Dalam ulasannya ia menyatakan bahwa 2 bulan sekali ke Bandara naik damri. Harga tiketnya murah dan di setiap jam ada bus yang berangkat.
Ayunda Putri Nilasari demikian juga. Dalam ulasannya ia menyatakan tidak susah lagi untuk berganti transportasi lain ketika ingin ke Bandara.

Baca Juga : Damri Yogyakarta: Pool, No Telp, Jadwal, Rute dan Harga Tiket

Nah itulah beberapa informasi yang bisa didapatkan terkait Damri Magelang dengan rute rute perjalanannya.
Ada banyak informasi tentang damri yang bisa kita ketahui, salah satunya melalui Call Center Damri.
Sekian yang bisa disampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk memudahkan perjalanan anda. Sekian, terimakasih. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search