-->

Tiket Bus Damri Pontianak Putussibau, Ini Tarif & Jadwal

- October 08, 2019
Tiket Bus Damri Pontianak Putussibau
Tiket Bus Damri Pontianak Putussibau | Foto Ist Pool Damri Pontianak

Busdamri.com - Tiket Bus Damri Pontianak Putussibau yang bisa anda ketahui, dari harga atau tarif dan jadwal keberangkatannya.
Sebenarnya damri bukan satu-satunya alat transportasi yang mengkoneksikan antara Kota Pontianak dengan Kota Putussibau di Kalimantan Barat ini.
Selain damri ada Pesawat dan bus Pontianak – Putussibau lainnya. Hanya saja, Damri Pontianak bisa menjadi alternatif perjalanan dari Pontianak ke Putussibau.
Demikian juga alternatif perjalanan menggunakan Damri Putussibau ke Pontianak bagi para penumpang dari Kapuas Hulu yang ingin ke Kota Tugu Khatulistiwa ini.
Seperti yang kita ketahui, Kota Pontianak selain dikenal sebagai wilayah yang dilintasi garis Khatulistiwa juga merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat.
Sementara Putussibau adalah salah satu kota atau kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Informasinya, Putussibau, yang juga ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu ini dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi Sungai Kapuas.
Jadi, selain pesawat dan bus, termasuk bus damri, dari Pontianak ke Putussibau Kapuas Hulu, dan dari Kapuas Hulu ke Pontianak bisa naik kapal sungai Kapuas.
Jarak dari Pontianak ke Kapuas Hulu di Putussibau ini jika melewati sungai adalah sejauh 846 km.
Sementara untuk melewati jalur darat, jauh jaraknya kurang lebih 814 km. Dan jika ditempuh dengan jalur udara naik pesawat kurang lebihnya 1 jam 10 menit.

Damri Pontianak – Putussibau

Alternatif transportasi yang paling murah dari Pontianak ke Putussibau adalah naik bus. Salah satunya bisa naik bus damri.
Kalau ingin naik pesawat, beberapa pesawat memang telah tersedia dengan berbagai jenis harga tiket yang telah ditentukan.
Silakan saja dibandingkan harga tiketnya, untuk harga tiket bus damri Pontianak Putussibau sendiri diperkirakan cukup membayar Rp270 ribu per penumpang.
Sementara untuk tarif tiket pesawat Pontianak ke Putussibau beberapa alternatif harga tiket memang bisa dipilih.
Namun kurang lebihnya Tarif Penerbangan dari Pontianak (PNK) ke Putussibau (PSU) sudah di angka di atas Rp500 ribuan.
Dari data tarif rata-rata harga tiket pesawat Pontianak – Putussibau 10 Oktober 2019 tiket pesawat kisaran Rp746.800 dan Rp1.028.400.
Harga tiket pesawat Pontianak Putussibau itu harga tiket perkiraan untuk sekali jalan dari Pontianak ke Kapuas Hulu.
Tentunya beda pesawat akan beda besaran harga tiket yang harus dibayarkan. Hanya saja jika dibandingkan dengan bus memang lebih murah dengan bus.
Tapi jika lebih cepat mana, bus atau pesawat, sudah jelas lebih cepat pesawat. Dengan pesawat hanya 1 jam 10 menit dalam perjalanan.

Jarak Tempuh Pontianak ke Putussibau

Melengkapi informasi di atas, untuk jarak tempuh dari Pontianak ke Putussibau jika lewat jalur darat.
Sebab, damri adalah bus. Dan bus sudah pasti akan menggunakan jalur darat untuk melakukan perjalanan. Salah satunya dari Pontianak ke Putussibau.
Dari Pontianak ke Pututssibau kurang lebihnya akan memakan waktu tempuh perjalanan kurang lebihnya sebagai berikut:
  • 11 jam 48 menit (570,0 km) lewat Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah
  • 12 jam 21 menit (651,3 km) lewat Jalan Lintas Kalimantan Poros Utara

Jadi, jika perjalanan lewat jalan lintas Kalimantan Poros Tengah dari Pontianak ke Putussibau akan menghabiskan waktu kurang lebihnya 11 jam 48 menit.
Jadi kurang lebihnya jarak tempuh yang akan dilalui selama perjalanan bus Pontianak ke Putussibau lewat Poros Tengah adalah 570 km.
Sementara jika dari Pontianak ke Putussibau akan melewati jalan lintas Kalimantan Poros Utara akan menghabiskan waktu jarak tempuh 12 jam 21 menit.
Atau kira kira jarak tempuh yang akan dilalui kurang lebihnya adalah 651.3 km jika dilalui dari jalan lintas Kalimantan Poros Utara.

Jadwal & Harga Tiket Bus Damri Pontianak Putussibau

Berbicara tiket bus damri Pontianak Putussibau tentunya akan berbicara tentang jadwal dan harga tiket yang harus dibayarkan.
Tiket bus damri Pontianak Putussibau ini sudah mudah diakses informasinya, sebab sudah banyak pemberitaanya.
Bahkan kita bisa cek online, baik di google maupun di aplikasi tiket damri dan dilakukan secara online.
Pembelian tiketnya demikian, bisa menggunakan tiket damri online sehingga menghemat waktu, dan efisiensi aktifitas.
Caranya cukup mudah bisa di damri apps dan di traveloka. Namun nanti kita akan bahas lebih lanjut.
Nah, tentang harga tiket damri Pontianak Putussibau ini normalnya dan pada umumnya adalah Rp270 ribu.
Di tiket damri online, baik di damri apps dan pembelian tiket langsung di loket atau Pool Damri Pontianak tarif tiket bus damri Pontianak Putussibau adalah Rp270 ribu.
Sementara pembelian di traveloka ada beberapa promo tarif yang bisa kita nikmati. Misalnya saja seperti dicek pada 2019 ini, harga normal sama Rp270 ribu.
Hanya saja promo tiket bus damri Pontianak Putussibau yang bisa dibayarkan hanya Rp263.250. Jadi ada promo tarif tiket yang bisa dinikmati.
Untuk jadwal keberangkatannya sendiri, jadwal bus damri Pontianak Putussibau adalah setiap harinya di jam 10.00.
Jadi, sehari sekali keberangkatan dan setiap kali pemberangkatan dilakukan setiap jam 10.00 WIB. Sampai di lokasi terakhir di Putussibau diperkirakan jam 00.00.

Fasilitas & Rute Perjalanan Damri Pontianak Putussibau

Fasilitas damri Pontianak
Fasilitas Damri Pontianak
Selanjutnya adalah fasilitas dan rute yang dilalui ketika kita beli tiket bus damri Pontianak Putussibau.
Armada damri yang digunakan dari Pontianak ke Putussibau adalah damri eksekutif. Jadi kelas eksekutif dengan kapasitas penumpang 39 seat atau kursi.
Diberangkatkan setiap jam 10 dan tiba di Putussibau jam 00.00 dengan harga tiket normal Rp270 ribu. Format kursi penumpangnya 2-2.
Fasilitas bus damri selama perjalanan adalah AC, free wifi, kursi standar, toilet, rest area, multimedia, dan bagasi.
Rute perjalanan yang dilalui atau ditempuh adalah Pontianak (Pool Damri Pontianak) – Sintang – Kapuas Hulu (Putussibau).
Jadi, koneksinya bisa juga Damri Pontianak Sintang, Damri Sintang Putussibau. Jadi keberangkatan dimulai dari Pool Damri Pontianak.
Alamat Pool damri Pontianak berada di Jl. Sultan Hamid, Tanjung Hilir, Pontianak. Perjalanan pertama menuju Sintang.
Selanjutnya dari Sintang tujuan terakhir dari Damri Pontianak ini adalah ke Terminal Kedamin Putussibau.
Alamat Terminal Kedamin Putussibau berada di di Kedamin Hulu, Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Cara Beli Tiket Damri Pontianak

Cara beli tiket damri Pontianak sebenarnya sudah sering busdamri.com bahas. Salah satunya dengan cara pembelian tiket damri online.
Cara yang cukup mudah dan memudahkan perjalanan semua orang yang akan naik bus damri.
Tapi memang tidak semua tersedia rute perjalananya. Namun untuk rute Pontianak Putussibau inshallah telah tersedia.
Beberapa yang coba penulis blog cek adalah ketersediaan di damri apps dan traveloka. Di kedua aplikasi tiket damri online tersebut tersedia untuk rute ini.
Harga normal tiket damri Pontianak Putussibau adalah Rp270 ribu, seperti yang terlihat di Damri Apps.
Sementara itu, di traveloka dari harga tiket Rp270 ribu cukup membayar Rp263.250 jadi ada diskon harga tiket.
Pembelian tiketnya kita cukup masuk ke aplikasi tiket bus online, baik di damri apps sebagai aplikasi tiket damri online, atau di traveloka yang umum digunakan.
Jadi, ketika masuk, kita cukup masukan tujuan keberangkatan dan tujuan akhir pemberhentian.
Nanti sudah terdapat harga tiket, dan pesan tiket, serta mengisi data, lalu melakukan pembayaran sesuai dengan yang diperintakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Damri Blok M : Pool, Harga Tiket & Jadwal ke Bandara

Beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang tiket bus damri Pontianak Putussibau atau wilayah lainnya.
Tiket yang dibeli tidak bisa refund atau dibatalkan, namun bisa reschedule atau merubah jadwal dengan menghubungi operator bus untuk pengubahan jadwal.
Hanya saja untuk mengubah jadwal keberangkatan ini bisa menghubung Nomor Telepon damri Pontianak atau kirim pesan whatsapp ke 0812-5420-6001.
Pengubahan jadwal bisa dilakukan paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan. Bawa KTP/SIM dan e-tiket Traveloka saat melakukan pengubahan jadwal.
Biaya pengubahan jadwal adalah 10% dari harga tiket, yang harus dibayarkan langsung di Kantor Damri Pontianak.

Baca Juga: Damri Bandara Juanda Surabaya, Ini Cara Naiknya

Perlu diketahui, bahwasanya Putussibau adalah wilayah atau kota yang terletak di hulu Sungai Kapuas dengan panjang wilayah 1,143 km.
Selain itu, 56% luas wilayah di kabupaten ini adalah kawasan konservasi dalam bentuk taman nasional dan hutan lindung yang dimiliki Indonesia.
Damri adalah transportasi yang bisa menjadi pilihan untuk mengkoneksikan Pontianak – Putussibau, Putussibau ke Pontianak.
Sehingga, bisa menjadi pilihan untuk melakukan perjalanan anda sesuai dengan kenyamanan dan kemampuan dalam melakukan perjalanan.
Sekian yang bisa disampaikan, semoga informasi yang disampaikan penulis ini dapat bermanfaat. Sekian. Terimakasih. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search