-->

Damri Bandung Jakarta, Ini Info Yang Harus Diketahui

- July 06, 2020
Damri Bandung Jakarta
Damri Bandung Jakarta

Busdamri.comApakah kamu termasuk yang sedang cari informasi Damri Bandung Jakarta? Apa saja yang dicari? Rute, jadwal dan tarif atau harga tiket?
Nah sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda ketahui tentang rute ini? Sebab, memang tak ada perjalanan bus damri dari Bandung ke Jakarta.

Namun itu saat itu, saat ini sudah tersedia, informasi telah penulis update. Informasinya ada di bawah, termasuk informasi cara pemesanan tiket secara online yang bisa dilakukan.
Cek informasi juga di Damri Bandung untuk perjalanan dari Bandung ke beberapa lokasi lainnya.
Keberangkatan ke Jakarta dari Bandung, kini bisa lewat Pool Damri Bandung, yakni Pool Damri Kebon Kawung dan dari Festival Citylink.
Ada juga beberapa perjalanan naik bus Bandung Jakarta Selatan, bus Bandung Jakarta Utara, maupun Bus Bandung Jakarta Barat, jika lokasi lebih rinci yang ingin diketahui.
Selain itu, kita juga dari Kota Bandung ke Jakarta, misalnya bisa juga coba cek rute dan jadwal bus Bandung Jakarta Terminal Leuwi Panjang.
Dan dari Bandung ke Jakarta maupun dari Jakarta ada jenis bus eksekutif Jakarta Bandung yang bisa anda gunakan.
Sementara untuk pembelian tiket damri online Bandung Jakarta juga tidak tersedia. Tapi itu dulu. Saat ini telah tersedia. Demikian untuk Jakarta ke Bandung ada.
Namun pembelian damri Jakarta ini dengan pembelian tiket damri Kemayoran, yakni di Pool Damri Kemayoran maupun di Traveloka. 

Nah sekarang bisa dicek, keberangkatan dari Kalibata City.

Damri Bandung Jakarta

Jadi, penulis blog Busdamri.com mencoba mencari informasi tentang rute Damri Bandung Jakarta ini.
Ternyata memang tak ada. Penulis sudah coba cari di damri.co.id, damri apps, bahkan di traveloka dan komunitas pecinta damri.
Untuk rute dari Bandung ke Jakarta saat ini telah hadir. Diperbaiki dalam artikel ini sebelumnya, ke Jakarta via Kuningan, dari Bandung rute belum tersedia.

Namun saat ini telah tersedia di Damri Apps, informasinya:

  • Harga Tiket Damri Bandung Jakarta (Pool Damri Kebon Kawung - Kalibata City) Rp100.000
  • Jadwal Damri Bandung Jakarta 2020 - 2021 (Kebon Kawung -  Kalibata City) 07.00 dan 17.30 WIB.

Demikian juga keberangkatan dari Festival Citylink Bandung, ke Jakarta (Kalibata City) tarif damrinya Rp100 Ribu, jadwal keberangkatan 07.00 dan 17.00 WIB.

Bisa juga naik Damri Kuningan Jakarta, informasi keberangkatan dari Bandung ke Kuningan, Kunginan ke Jakarta adalah sebagai berikut:

Naik Damri Bandung Kuningan, lalu Damri Kuningan Jakarta. Begitu sebaliknya dari Jakarta ke Kuningan baru sampai di Kota Bandung.
Berikut informasinya Bandung ke Kuningan yang bisa diketahui:
  • Harga Tiket Damri Bandung – Kuningan Kelas Bisnis Eksekutif Rp. 60.000
Untuk rute bus damri dari Bandung ke Kuningan adalah sebagai berikut:
Term. Cicaheum - Jl. AH. Nasution - Ujungberung - Cibiru - Cinunuk - Cileunyi - Jatinangor - Tanjungsari - Sumedang - Majalengka - Cirebon - Beber - Cilimus - Jalaksana - Cirendang - Terminal type A kertawangunan Kuningan.
Selain ke Kuningan, dari Bandung juga rutenya ke Indramayu. Harga Tiket damri Bandung Indramayu adalah Rp. 60.000.
Sementara rute damri Bandung – Indramayu adalah:
Terminal Cicaheum Bandung - Cibiru - Cileunyi - Jatinangor - Tanjungsari Sumedang - Kadipaten - Gerbang Toll Cipali Kertajati - Jatitujuh Majalengka - Tukdana - Bangkaloa - Widasari - Kongsijaya - Lohbener - Pendopo Kab. Indramayu - Terminal Indramayu.
Selain rute di atas, damri Bandung juga memiliki rute tujuan ke Lampung. Damri Bandung Lampung ini tujuan akhirnya ke Bandar Lampung.
Selain itu juga ke beberapa wilayah pool dan agen damri di Lampung seperti Kota Metro, Pringsewu, dan Talang Padang Tanggamus.

Damri Jakarta Bandung

Sementara, untuk rute damri Jakarta Bandung bisa diakses lewat Damri Kemayoran Jakarta.
Hanya saja untuk titik hentinya hanya sampai di Pintu Tol Cileunyi. Damri Jakarta Bandung ini hanyalah rute lintasan dengan tujuan akhir ke Cilacap.
Sehingga tarif damri Jakarta Bandung akan ikut harga tiket damri Jakarta Cilacap. Karena Tol Cileunyi sebagai salah satu tempat singgah damri di Bandung adalah salah satu rute menuju Cilacap.
Dan Jadwal damri Jakarta Bandung pun mengikuti jadwal bus damri Kemayoran Cilacap.
Berikut beberapa informasi yang bisa kita ketahui untuk naik bus damri dari Pool Damri Kemayoran ke Bandung.
Pertama, kita naik bus damri yang juga menuju ke Cilacap. Bus yang digunakan adalah Bus Damri Kemayoran Bisnis AC RS, dengan kapasitas kursi 43.
Jadwal damri Jakarta Bandung ini diberangkatkan dari jam 19.00 atau jam 07 malam, dan akan tiba di jam 23.00 WIB, atau jam 11 malam.
Untuk harga tiket Damri Jakarta Bandung di Traveloka ini tertera tarif normal sebesar Rp 120.000. Namun biasanya ada promo dan yang dibayarkan hanya Rp 115.200.
Nah perlu diketahui, Pintu Tol Cileunyi berada di Jalan Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka, Cileunyi Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40622
Itu informasi sebelum ada perubahan, berikut informasi perubahan Damri Jakarta Bandung: 
Harga Tiket Damri Jakarta Bandung (Kalibata City ke Pool Damri Kebon Kawung) Rp100.000.
Jadwal Damri Jakarta Bandung 07.00 dan 17.00 WIB. 
Selain ke Kebon Kawung, dari Kalibata City juga bisa mengakses ke Festival Citylink, harga tiketnya sama Rp100.000 dan diberangkatkan dari Jakarta ke Bandung ini jam 07.00 dan 17.00 WIB.

Damri Kemayoran Cilacap

Seperti yang dijelaskan di atas, rute damri Bandung Jakarta, Jakarta Bandung adalah salah satu rute perjalanan damri Kemayoran Cilacap.
Hanya saja informasinya memang tak sampai di Kota Bandung. Untuk dari Cilacap ke Jakarta juga belum diketahui apakah bisa naik di Tol Cileunyi.
Hanya saja jika dair Jakarta ke Bandung turun di Tol Cileunyi bisa. Dan untuk hargat iekt damri Kemayoran Cilacap ini sama seperti ke Bandung.
Harga tiketnya dari Pool Damri Kemayoran turun di Terminal Majenang Cilacap adalah Rp120 ribu tarif normal dan Rp115.200 ketika sudah mendapatkan promo.
Jadwal Bus Damri Kemayoran Cilacap ini diberangkatkan dari jam 19.00 sampai tiba di Terminal Majenang adalah jam 03.15 WIB.
Rute yang dilalui adalah sebagai berikut dari Jakarta – Bandung – Tasikmalaya – Banjar sampai tiba di Cilacap.
Selain turun di Terminal Majenang, rute lainnya yang dituju adalah Terminal Karangpucung Utama. Harga tiket dan jadwalnya sama. Rutenya pun demikian.
Selain itu ada juga ke Jalan Raya Jeruklegi Cilacap. Jadwal keberangkatan sama. Namun tiba di lokasi tujuan jam 04:45 WIB.
Rute damri ini adalah Jakarta – Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Cilacap – Wangon – Cilacap.
Terakhir dari Damri Kemayoran jam 19:00 akan tiba jam 05:30(+1h) di Terminal Bus Cilacap.
Tarif Damri Jakarta Cilacap yang harus dibayarkan sama, Rp120 ribu atau Rp115.200. Untuk rutenya Jakarta - Bandung - Tasikmalaya - Banjar - Cilacap - Wangon – Cilacap.

Damri Cilacap Jakarta

Sementara informasi sebaliknya, apakah bisa atau tidaknya untuk damri Bandung Jakarta bisa dicek informasi berikut:
Harga Tiket Damri Cilacap Jakarta Exeuctive Class Rp100.000 atau Rp96 ribu ketika mendapatkan harga promo.
Harga tiket ini berangkat jam 16:00 dari Pool Damri Cilacap dan tiba jam 04:00(+1h) di Terminal Kampung Rambutan Jakarta.
Lalu, dengan jadwal yang sama, dan waktu kedatangan jam 04.30 dari Pool Damri Cilacap akan tiba di Pool DAMRI Kemayoran.
Harga tiket damri Cilacap Jakarta ke Pool Damri Kemayoran ini sama, seperti turun ke Kampung Rambutan.

Travel Bandung Jakarta

Sementara jika dari Kota Bandung ke Kota Jakarta tak ada bus damri, maka yang bisa dilakukan adalah mencari pengganti Damri Bandung Jakarta.
Kita bisa menggunakan bus atau travel. Sementara harga tiket Travel Bandung Jakarta Rp96 ribu, atau Rp100 ribu kurang lebihnya.
Nah informasi lebihnya bisa dicek di Traveloka atau di penyedia jasa tiket bus lainnya yang anda ketahui.

Nomor Telepon Damri Bandung Jakarta

Selanjutnya beberapa informasi sebenarnya bisa kita dapatkan di Nomor telepon damri dan langsung datang ke alamat Perum Damri Cabang.
Dalam hal ini Damri Jakarta dan Damri Bandung. Informasi melalui nomor telepon bisa menghubungi nomor nomor telepon berikut ini:
  1. Call Center Damri 1-500-825
  2. Nomor Telepon Damri Bandung 0812-9384-6577
  3. Nomor Telepon Damri Bandung Pool Kebon Kawung 022-4204-703
  4. Nomor Telepon Damri Cilacap (0282) 534018
  5. Nomor Telepon Damri Kemayoran

Atau bisa juga datang ke Alamat Perum Damri Cabang Jakarta. Alamat Pool Damri Kemayoran di Jalan Angkasa Nomor 17 B Kemayoran Jakarta, Nomor Telepon 021-4245783
Lalu, untuk Alamat Perum Damri Cabang Bandung di Jalan Soekarno Hatta 787, Gedebage Nomor Telepon Damri Bandung 022-7800-506
Sementara untuk alamat Perum Damri Cabang Cilacap di Jalan Jenderal Ahmad Yani 21, Nomor Telepon Perum Damri Cabang Cilacap 0282 534018

Baca Juga: Damri Jakarta: Ini Tujuan Ke Bandara, Sumatera & Pulau Jawa

Nah kesimpulannya adalah harga tiket damri dari Bandung ke Jakarta, Jakarta ke Bandung kini sudah tersedia.

Harga tiketnya saat ini Rp100 Ribu. Jadwal keberangkatan di jam 07.00 pagi dan jam 17.00 atau jam 05 sore.

Bahkan informasinya juga ada rute Damri Bandung - Bandara Soekarno Hatta (Tanggerang).
Atau coba cek dengan download aplikasi tiket damri online, baik damri apps maupun traveloka, dan lainnya. 

Termasuk saat ini sudah tersedia untuk pemesanan tiket secara online.
Silakan dicek masing masing ketersediaan harga tiket dan jadwalnya. Atau cara paling mudah langsung datang ke alamat pool damri yang dimaksud.
Sekian yang bisa disampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian. Terimakasih. Salam.
Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search