-->

Harga Tiket Damri Melawai Sanggau, Tarif Normal dan Jadwal Terbaru

- April 05, 2023

Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri di Kalimantan Barat, dari Melawai ke Sanggau dan Sebaliknya Terbaru 2023
Jadwal dan Harga Tiket Bus Damri di Kalimantan Barat, dari Melawai ke Sanggau dan Sebaliknya Terbaru 2023

BUSDAMRIHarga Tiket Bus Melawai ke Sanggau - Kalimantan memiliki keindahan alam yang tak terduga, mulai dari hutan hujan tropis hingga pantai yang menakjubkan.

Anda bisa melakukan perjalanan bus Damri dari Melawai ke Sanggau dalam satu kali perjalanan hanya dengan membayar Rp170.000-Rp190.000 per-orang.

Tarif tersebut untuk tarif normal dan berlaku untuk satu jadwal keberangkatan pergi saja dengan fasilitas tertentu sesuai dengan kelasnya.

Diketahui berbagai rute perjalanan Damri tersedia. Termasuk damri Pontianak. Berbagai rute Damri di Pulau Jawa juga tersedia, seperti Damri Jakarta Surabaya.

Detail lebih lengkap untuk mengetahui harga, jadwal, fasilitas, hingga pemesanan tiket bus Damri terbaru bisa didapatkan di aplikasi Damri.

Harga dan Jadwal Tiket Bus Damri Melawai – Sanggau

Jadwal Pertama

• Dari: Terminal Sido Mulyo Nanga Pinoh - Melawai

• Waktu Keberangkatan: 08:00 WIB

• Tujuan: Agen Pemasaran Sanggau - Kalimantan Barat

• Waktu Sampai: 16:00 WIB

• Harga: Rp170.000 per-orang

• Kelas bus: Eksekutif – 82a

 

Jadwal Kedua

• Dari: Terminal Sido Mulyo Nanga Pinoh - Melawai

• Waktu Keberangkatan: 19:00 WIB

• Tujuan: Agen Pemasaran Sanggau - Kalimantan Barat

• Waktu Sampai: 02:00 WIB

• Harga: Rp190.000 per-orang

• Kelas bus: Royal Class – 10

Damri Sanggau ke Melawai 2023

Harga dan jadwal tiket balik dari Sanggau ke Melawai tercantum di artikel di bawah ini.

Jadwal Pertama

• Dari: Agen Pemasaran Sanggau - Kalimantan Barat

• Waktu Keberangkatan: 12:30 WIB

• Tujuan: Terminal Sido Mulyo Nanga Pinoh - Melawai

• Waktu Sampai: 20:30 WIB

• Harga: Rp170.000 per-orang

• Kelas bus: Eksekutif – 80a

 

Jadwal Kedua

• Dari: Agen Pemasaran Sanggau - Kalimantan Barat

• Waktu Keberangkatan: 23:00 WIB

• Tujuan: Terminal Sido Mulyo Nanga Pinoh - Melawai

• Waktu Sampai: 06:00 WIB

• Harga: Rp190.000 per-orang

• Kelas bus: Royal Class – 14

 

Melalui berbagai sumber, diberitakan bahwa mudik Lebaran tahun 2023 ini akan terjadi kenaikan harga sebesar 20% hingga 30% dari tarif aslinya.

Fenomena ini juga berdampak pada transportasi darat, di mana permintaan Mudik Lebaran 2023 akan meningkat secara signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena tarif bus Damri tetap lebih terjangkau dengan menawarkan tiga fasilitas kelas sesuai budget; Bisnis, Eksekutif, dan Royal Class.

Pastinya, Anda dapat memeriksa berbagai penawaran dan diskon tarif pada situs web resmi damri.co.id atau melalui aplikasi Damri.

 

Fasilitas Bus DAMRI

Mulai dari Kelas Bisnis dengan fasilitas AC hingga Kelas Eksekutif dan Kelas Royal, semua kelas layanan tersebut menjamin kenyamanan dan keamanan bagi penumpang selama perjalanan.

 

Kelas Bisnis

Fasilitas bus untuk kelas Bisnis yang akan Anda dapatkan adalah; kursi 2-2 dari kapasitas bus 40 kursi, selimut, bantal, AC, Wi-Fi gratis, toilet bersih, central multimedia untuk hiburan, snack, air minum dan bagasi.

 

Kelas Eksekutif

Fasilitas bus untuk kelas Eksekutif yang akan Anda dapatkan adalah; kursi 2-2 dari kapasitas bus 30 kursi, selimut, bantal, AC, Wi-Fi gratis, toilet bersih, central multimedia untuk hiburan, snack, air minum dan bagasi.

Namun bedanya dengan kelas Bisnis, di kelas Eksekutif ini Anda akan dapat fasilitas khusus seperti; smoking area khusus perokok, reclining seat dan charger HP yang masing-masing hanya ada di kelas Eksekutif dan Royal Class.

 

Royal Class

Fasilitas bus untuk kelas Eksekutif yang akan Anda dapatkan adalah; kursi 2-2 dari kapasitas bus 30 kursi, selimut, bantal, AC, Wi-Fi gratis, toilet bersih, central multimedia untuk hiburan, snack, air minum dan bagasi.

Bedanya dengan kelas Bisnis, di kelas Eksekutif ini Anda akan dapat fasilitas khusus seperti; smoking area khusus perokok, reclining seat dan charger HP yang masing-masing hanya ada di kelas Eksekutif dan Royal Class.

Dtiambah fasilitas eksklusif yang hanya ada di Royal Class dan tidak akan Anda dapatkan di kelas Bisnis dan Eksekutif yaitu; sandaran kaki di tiap bangku, karaoke set 2 mikrofon untuk penumpang bisa bernyanyi, kitchen set yang menyediakan gratis seduh kopi atau teh sendiri dan dispenser.

 

Cara Pendaftaran Aplikasi DAMRI

Segera download dan instal aplikasi Damri di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple Store untuk pengguna IOS atau Iphone.

Pendaftaran pada aplikasi ini sangat mudah dan tidak sulit, hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dengan menggunakan alamat email dan nomor telepon.

Buka aplikasi Damri setelah berhasil didownload dan diinstal di ponsel Anda, dan klik "Daftar", memasukkan nomor telepon atau email yang aktif untuk menerima kode verifikasi.

Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke alamat email atau nomor telepon Anda dan buatlah kata sandi untuk masuk ke aplikasi Bus Damri dan mulailah menikmati layanan yang ada.

 

Cara Pemesanan Tiket Bus Melalui Aplikasi DAMRI

Pada tampilan awal aplikasi Damri, lanjut untuk memesan tiket bus dan pilih kebutuhan transportasi Anda antara bus bandara atau bus antar kota.

Jika ingin menggunakan layanan bus antar kota, pilih menu tersebut untuk melihat jadwal dan tarif yang tersedia. Selanjutnya, masukkan titik keberangkatan Anda pada kolom "Dari".

Lalu, masukkan terminal tujuan Anda pada kolom "Menuju" dan "Pilih Tujuan" untuk menentukan dimana kota tujuan akhir Anda.

Kemudian, masukkan tanggal keberangkatan yang diinginkan pada kolom "Tanggal" dan jumlah penumpang yang akan berangkat.

Klik "Cari Tiket" jika semua informasi yang Anda masukan sudah lengkap, Anda akan disajikan informasi jadwal dan harga tiket bus yang lebih detail.

 

Cara Pembayaran Tiket Bus di Aplikasi DAMRI

Sesudah langkah di atas sebelumnya, Anda bisa memilih jadwal, harga dan kelas bus Damri yang diinginkan dengan mengklik salah satunya saja yang tersedia.

Perlu dicatat bahwa kursi yang tersedia dan dapat dipilih akan berwarna gelap sementara kursi yang sudah terisi akan berwarna putih.

Dengan mengklik kursi yang tersedia, warnanya akan berubah menjadi kuning tua atau oranye, kursi tersebut telah akan menjadi tempat duduk Anda dalam perjalanan, lalu klik "Lanjutkan".

Selanjutnya, Anda dapat memilih deskripsi panggilan sesuai dengan jenis kelamin dan usia Anda atau anak Anda.

Setelah memilih deskripsi panggilan, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon dan NIK di KTP (untuk anak-anak cukup nomor telepon wali yang sah).

Setelahnya, cek ulang apakah jadwal bus yang sudah Anda masukan benar karena selanjutnya Anda akan memilih metode pembayaran yang diinginkan.

Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan pembayaran maksimum dalam waktu 24 jam setelah melakukan pemesanan.

Nikmati perjalanan menggunakan bus Damri yang lebih mudah, murah dan cepat dengan fasilitas terbaik yang membuat perjalanan panjang Anda nyaman dan aman.

 

Informasi Kontak Bus DAMRI

• Alamat lengkap: Jl. Matraman Raya No.25, RT.2/RW.1, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140

• Nomor telepon: (021) 1500 825

• Email: humas@damri.co.id

• Pengaduan pelanggan: cs@damri.co.id

 

*Harga tiket bus yang terlampir adalah harga sampai 2023.

*Harga kurang lebih sama untuk tanggal-tanggal berikutnya di bulan yang berbeda.

*Naik atau turunnya harga tergantung hari-hari besar dan kebijakan dari bus Damri sendiri.

Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search