-->

Damri Probolinggo Semarang, Harga Tiket dan Jadwal Terbaru

- March 21, 2023

Damri Probolinggo Semarang
Damri Probolinggo Semarang

BUSDAMRI - Harga Tiket Bus Damri Probolinggo ke Semarang - Untuk melakukan perjalanan mudik bersama keluarga, bus masih menjadi pilihan transportasi darat yang paling diminati.

Salah satunya adalah layanan bus Damri yang merupakan milik pemerintah di bawah naungan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Kualitas bus Damri dalam melayani perjalanan lintas kota pun sudah sangat bagus dan terjamin dari segi keamanan dan kenyamanan.

Seperti perjalanan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur atau sebaliknya, salah satu yang akan dibahas disini adalah harga dan tarif bus ke Semarang.

Semarang, sebuah kota di Jawa Tengah, menawarkan keindahan alam yang unik yang membuatnya menarik untuk dikunjungi.

Banyak orang yang pergi ke Semarang untuk berwisata namun ada juga yang kembali ke kampung halaman mereka, terutama saat Hari Raya dan mudik Lebaran.

Rute ke Damri Semarang ini ada banyak perjalanan seperti, Damri Jakarta Semarang, Damri Probolinggo Solo, dan rute lainnya.

Di artikel ini, Anda dapat menemukan informasi terbaru tentang tarif, jadwal keberangkatan, jenis kelas tempat duduk, jenis kendaraan, dan cara memesan tiket melalui aplikasi Damri.

Harga dan Jadwal Tiket Bus Damri Probolinggo – Semarang

Harga tiket bus dari Probolinggo ke Semarang yang terbaru pada Maret 2023 ini berkisar antara Rp240.000 perorangan.

Saat ini, hanya terdapat satu jadwal keberangkatan dari Probolinggo ke Semarang dengan harga tiket sekitar Rp240.000 perorang.

Berikut rincian harga dan jadwal tiket bus dari Probolinggo ke Semarang yang tersedia pada tahun 2023:

Jadwal Damri Probolinggo Semarang

Dari: Terminal Bayuangga - Probolinggo

Waktu Keberangkatan: 20:00 WIB

Tujuan: Pool Damri Semarang – Jawa Tengah

Waktu Sampai: 02:00 WIB

Harga: Rp240.000 per orang

Kelas bus: Eksekutif – BWI-86

Saat ini, harga tiket bus pulang dari Semarang ke Probolinggo belum tersedia. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh melalui aplikasi Damri.

Diperkirakan harga tiket bus mudik Lebaran tahun 2023 akan meningkat 20%-30% karena banyaknya permintaan masyarakat terhadap layanan penerbangan.

Otomatis hal ini juga berpengaruh terhadap layanan transportasi darat dimana permintaan untuk mudik Lebaran 2023 tahu ini juga akan naik dengan angka persenan yang sama.

Bus Damri memiliki tiga kelas pilihan, yakni Bisnis, Eksekutif, dan Royal Class, masing-masing dengan fasilitas dan kenyamanan terbaik.

Adapun beberapa diskon dan promo harga tiket tentu bisa didapatkan informasinya di website resmi damri.co.id atau melalui media sosial kami.

Fasilitas Bus DAMRI

Bus Damri menawarkan fasilitas yang lengkap dan tarif yang terjangkau dengan kualitas terbaik.

Dimulai dari kelas Bisnis AC, Eksekutif hingga Royal Class, semua sudah menjamin kenyamanan dan keamanan Anda selama di perjalanan.

Fasilitas bus Damri kelas Bisnis AC:

Kursi 2-2 dengan total kapasitas 40 kursi

Selimut

Bantal

Air Conditioner (AC)

Wi-Fi

Toilet

Central multimedia

Snack

Air minum

Bagasi


Fasilitas bus Damri kelas Eksekutif:

Kursi 2-2 dengan total kapasitas 30 kursi

Selimut

Bantal

Air Conditioner (AC)

Charger

Wi-Fi

Toilet

Smoking Area

Reclining seat

Central multimedia

Snack

Air minum, Bagasi


Fasilitas bus Damri Royal Class:

Kursi 2-1 dengan total kapasitas 21 kursi

Selimut

Bantal

Air Conditioner (AC)

Charger

Wi-Fi

Toilet.

Smoking Area

Sandaran kaki

Reclining seat

Central multimedia

Karaoke set dengan 2 mikrofon (menyatu dengan central media untuk penumpang yang ingin bernyanyi)

Snack

Air minum

Kitchen set (tersedia air panas, dispenser, kopi dan teh gratis bagi penumpang)

Bagasi


Cara Pendaftaran Aplikasi DAMRI

Untuk mendapatkan informasi mengenai jadwal dan harga tiket bus Damri, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Damri.

Aplikasi bus Damri bisa diinstal melalui Google Play Store bagi pengguna Android atau Apple Store bagi pengguna IOS atau Iphone.

Proses pendaftaran di aplikasi sangat mudah dan cepat, hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit dan membutuhkan alamat email serta nomor telepon yang aktif.

Setelah terinstal, buka aplikasi dan klik Daftar, lalu bisa masukan email atau nomor telepon Anda yang aktif untuk menerima kode verifikasi.

Setelah menerima kode verifikasi melalui email atau nomor telepon, masukkan kode tersebut ke aplikasi dan buat password untuk login.

Dengan mendaftar dan login di aplikasi Damri, Anda dapat langsung memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan.

Cara Pemesanan Tiket Bus Melalui Aplikasi DAMRI

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi bus Damri, pengguna dapat memilih jenis bus yang dibutuhkan, yaitu bus bandara atau bus antar kota.

Pilih bus antar kota untuk mengetahui jadwal dan harga tiket dan masukan tujuan awal pada bagian 'Dari'.

Di bagian "Pilih Asal", terdapat berbagai pilihan terminal keberangkatan yang dapat dipilih berdasarkan lokasi terdekat dengan pengguna.

Masukan tujuan akhir yang diinginkan pada bagian 'Menuju' dan cari lokasi tujuan Anda pada bagian 'Pilih Tujuan', di sini akan ditampilkan pilihan terminal kota tujuan Anda.

Kemudian, tanggal keberangkatan dapat ditentukan dengan memasukkan tanggal yang diinginkan pada kolom "Tanggal" dan mengatur jumlah penumpang yang akan berangkat.

Klik pada bagian 'Cari Tiket' jika data yang dimasukan sudah lengkap dan Anda akan mendapatkan informasi harga dan jadwal tiket sesuai kota awal dan tujuan akhir yang dipilih.

Cara Pembayaran Tiket Bus di Aplikasi DAMRI

Setelah mengetahui jadwal dan harga tiket bus Damri, pilihlah tiket yang sesuai dan melanjutkan ke tahap pemilihan kursi.

Perlu diperhatikan bahwa kursi yang tidak tersedia berwarna gelap dan kursi yang masih tersedia dan bisa Anda pilih berwarna putih.

Kursi yang telah dipilih akan ditandai dengan warna kuning atau oren, dan itulah posisi duduk Anda selama perjalanan nanti.

Klik 'Lanjutkan' dan isi data diri sebagai penumpang dengan mencentang bagian 'Pemesan Sebagai Penumpang' hingga titik centang berubah warna biru tua.

Jangan lupa untuk memeriksa kembali detail pemesanan, seperti tanggal dan kota tujuan, sebelum memilih metode pembayaran.

Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan lakukan transaksi pembayaran dalam waktu 24 jam setelah proses memesan.

Informasi Kontak Bus DAMRI

Alamat lengkap: Jl. Matraman Raya No.25, RT.2/RW.1, Palmeriam, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13140

Nomor telepon: (021) 1500 825

Email: humas@damri.co.id

Pengaduan pelanggan: cs@damri.co.id


*Harga tiket bus yang terlampir adalah harga sampai 2023.

*Harga kurang lebih sama untuk tanggal-tanggal berikutnya di bulan yang berbeda.

*Naik atau turunnya harga tergantung hari-hari besar dan kebijakan dari bus Damri sendiri.


Advertisement

Kirim tanggapan dan pertanyaan di sini
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search